Sukses

Lifestyle

5 Tanda Bahwa Kamu Siap untuk Perubahan Besar Dalam Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Bagaimana hidupmu saat ini? Apakah kamu merasa puas dengan kehidupanmu yang sekarang? Atau kamu merasa bahwa hidupmu perlu ada perubahan? Kamu benar ada saatnya dalam hidup ketika kamu tahu bahwa kamu membutuhkan perubahan untuk masa depan dan kehidupan yang bahagia.

Perubahan terkadang terdengar menakutkan, tetapi ini diperlukan agar kamu dapat benar-benar tumbuh dan berkembang. Selain itu untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya. Lalu bagaimana caranya mengetahui bahwa kamu sudah siap menghadapi perubahan? Dilansir dari hackspirit dan thought catalog (31/7) berikut ini 5 tanda bahwa kamu siap untuk perubahan besar. 

Value dan keyakinan kamu mulai berubah

Terdapat pergeseran antara keyakinan dan value kamu sebelumnya yang membuat kamu merasa kehidupan tidak lagi selaras dengan nilai-nilai tersebut. Hal ini membuat kamu menjadi hampa dan kosong. Sebagai contoh kamu adalah orang yang berorientasi tinggi pada pekerjaan untuk menapaki karir dan memiliki banyak uang, namun kamu mulai merasa hampa di pertengahan. Hal ini disebabkan karena mungkin kamu mulai menyadari pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. 

Terbuka dengan hal baru

Kamu selalu mengatakan ya terhadap pengalaman baru yang terjadi dalam hidupmu? Kamu jadi berani mengambil risiko? Jika iya tandanya kamu sudah siap untuk menuju babak baru dalam hidup yang penuh dengan petualangan menarik dan segala kemungkinan yang luas. Jika kamu adalah seorang yang penakut dulu dan lebih memilih bertahan dengan zona nyaman maka sekarang kamu berpikir setidaknya mulai mencoba dan kemungkinan gagal tidak akan mengganggu pikiranmu lagi. 

Selalu merasa terjebak dengan situasi

Kamu selalu merasakan hari yang sama dengan rutinitas yang sama setiap harinya. Kamu merasa seperti berjalan diatas treadmill, selalu bergerak namun tetap tidak beranjak kemana-mana. Hal ini dapat menjadi tanda bahwa kamu mulai merasa bosan dan terjebak dengan segala rutinitas yang kamu lakukan dalam hidup. Lalu bagaimana untuk melepas diri dari rasa bosan? Temukan jawabannya oleh dirimu sendiri. 

Merasakan dorongan kuat untuk hidupmu

Sejalan dengan rasa bosan dan value yang mulai berubah dalam hidup membuat kamu merasakan dorongan yang kuat untuk segera merapikan diri. Hal itu bisa dimulai dari yang paling sederhana seperti lemari pakaian atau barang-barang yang tidak lagi berguna. Dorongan untuk merapikan diri merupakan tanda untuk sebuah transformasi baru. 

Merasa hampa ketika hidup sia-sia

Kamu pernah terbangun dari tidur dengan rasa pusing yang menjalar dan merasa menyesal? Kamu mungkin berpikir untuk bisa melakukan lebih banyak hal pada hari ini dan kamu menyia-nyiakan dengan tidur. 

Sahabat Fimela, demikian 5 tanda bahwa kamu siap untuk perubahan besar dalam hidupmu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading