Sukses

Lifestyle

6 Tanda Sikap yang Membuatmu Disukai Banyak Orang Tanpa Kamu Sadari

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa dianggap baik dan menyenangkan oleh banyak orang karena sikapnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita sering menilai orang dari penampilan dan sikap yang ditunjukkannya. Ada beberapa orang yang terlahir dengan kebaikan hati dan karisma alami, ada juga orang yang belajar seiring berjalannya waktu disertai tumbuhnya kedewasaan emosional. Terlepas dari proses yang dijalani, ini sekian tanda sikap yang membuatmu disukai banyak orang.

1. Mengingat nama orang

Bagaimana perasaanmu ketika orang yang baru mengenalmu (atau bahkan lama mengenal) menyapa dengan namamu secara baik dan benar? Bandingkan ketika orang itu mengatakan "Siapa namamu tadi?", sepertinya agar tidak menyenangkan ketika mereka mengatakan kalimat kedua. Setiap orang akan merasa dirinya dihargai ketika orang mengingat namanya. Orang yang gampang disukai cenderung menunjukkan perhatian kepada orang lain, salah satunya adalah mengingat nama orang-orang yang ia temui.

2. Tidak suka memotong pembicaraan

Tidak perlu menjadi sangat cantik dan menarik secara fisik untuk bisa disukai. Seringkali orang disukai karena sikapnya yang sopan saat terlibat percakapan, salah satunya bisa menjadi pendengar yang baik, tidak suka menyela pembicaraan dan memberi respon yang baik seperti menngajukan pertanyaan lebih lanjut dan mengomentari secara positif sebagai bentuk komunikasi dua arah. Orang yang diajak bicara akan cenderung senang ketika kamu bisa dihargainya saat berbicara.

3. Tidak menghakimi

Memiliki pemikiran terbuka dan modern akan membuatmu cenderung tidak mudah menghakimi orang lain, apalagi baru kenal. Kamu bisa dengan bijak menyikapi perbedaan, perubahan dan bahkan sikap yang tidak menyenangkan dari orang lain. Orang yang tidak menghakimi akan bersikap netral, santai, ramah, bersahabat dan bahkan enak diajak ngobrol dan bercanda. Kelebihan ini tidak selalu dimiliki setiap orang, karena itulah kelebihan ini akan membuatmu disukai banyak orang.

4. Ucapan terima kasih

Sifat positif selalu disukai banyak orang, termasuk tidak lupa bersyukur dan mengucap terima kasih ketika ada orang yang bersikap baik. Kamu bahkan bisa melihat seperti apa karakter seseorang dari caranya memperlakukan pramusaji atau bellboy. Mereka yang tak pernah mengucap terima kasih seringkali tidak disukai. Jadi mampu menunjukkan kesadaran menghargai orang lain akan membuatmu dihargai pula oleh banyak orang.

5. Menghargai privasi orang lain

Kamu tak perlu menjadi terlalu ramah hingga terlibat dalam percakapan yang mengumbar aib orang. Hindari gosip dan bicara seperlunya, termasuk menghargai privasi orang lain. Orang-orang yang banyak dibenci orang seringkali adalah yang suka menyebar rumor dan ikut campur urusan hidup orang lain. Orang-orang yang disukai banyak orang tahu batasan kesopanan menghargai kehidupan orang lain. Jika tak tahu pasti seperti apa kehidupan orang lain, lebih baik diam.

6. Menawarkan bantuan

Orang-orang yang disukai semua orang cenderung memiliki ketulusan hati, baik dan mau menolong. Bahkan tidak ragu, ia menawarkan bantuan ketika melihat seseorang kesulitan. Kebaikan hati inilah yang jarang dimiliki orang-orang masa kini yang cenderung mementingkan diri sendiri. Ketika kamu menunjukkan kepekaan sosial, sikap perhatian dan peduli dengan menawarkan bantuan, saat itulah orang-orang akan menyukaimu. Jadi jangan ragu menjadi orang baik.

Terkadang kita tak sadar bahwa hal-hal yang kita lakukan akan disukai atau dibenci orang. Tapi jika kamu menemukan sekian tanda sikap di atas pada dirimu, jangan heran jika banyak orang menyukaimu, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading