Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Kamu Tidak Berkembang di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Orang yang berbakat dan cerdas belum tentu bahwa mereka akan menghasilkan kinerja terbaik. Sama seperti saat berkencan begitu kamu menjadi kandidat dan melamar pekerjaan kamu tentu tidak bisa berasumsi hanya dari apa yang terlihat dari luar saja. Karena bisa saja kamu akan menemukan perbedaan ketika melamar dan setelah bertahun-tahun kerja. 

Karena kenyataannya kebanyakan orang tidak mau repot-repot usaha yang yang terbaik setelah bekerja lebih dari enam bulan. Dilansir dari Harvard business review dan the leader maker (1/8) berikut ini adalah alasan kamu tidak berkembang di tempat kerja. 

Keadaan Pribadi

Dunia kerja hampir menyita seluruh waktu dan perhatian kamu selama 24/7 dan pada akhirnya membuat kamu lupa bahwa ada kehidupan lain yang harus dijalani selain bekerja. Karena hal ini pada akhirnya beberapa orang memutuskan untuk mengundurkan diri dan tentu mengganggu jalan karir. Oleh karena itu banyak diskusi saat ini yang mengharuskan seimbang antara kehidupan dan pekerjaan.

Budaya kerja yang menghambat

Tempat kerja yang menghambat kreativitas juga menjadi alasan mengapa kamu tidak berkembang secara maksimal di tempat kerja. Menghilangkan kebudayaan kerja yang sudah ada dalam perusahaan sangatlah sulit walaupun itu menghambat namun kamu bisa meminimalisir dengan bertanya kepada rekan kerja bagaimana mereka mengatasinya. Kamu bisa mengikuti cara mereka. 

Kecocokan yang buruk

Bakat merupakan kepribadian yang akan menempatkan kamu untuk berada di tempat yang tepat. Kecocokan biasanya diukur dari karakteristik sikap, nilai dan juga kemampuan. Namun, yang menjadi masalah ketika organisasi mengevaluasi kandidat yang tidak sesuai dengan peran dan budaya. Hal ini tentu berdampak dengan persepsi kandidat dengan peran dan organisasi yang membuat kamu merasa perlu waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan pekerjaan dan akhirnya tidak nyaman.

Tidak ada arahan

Orang yang bekerja tentu memiliki sesuatu yang ingin dicapai seperti gaji atau kenaikan promosi. Tapi, tanpa adanya arahan karir dan peluang pengembangan diri akan membuat kamu kehilangan motivasi ke tempat kerja selain untuk finansial. Hal ini mungkin akan membuat mereka bekerja secara autopilot dan tertinggal dalam hal kontrol kualitas.

Sahabat Fimela, demikian alasan kenapa kamu tidak berkembang di tempat kerja. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading