Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Tidak Menjalani Hidup Terbaik

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang bertanya kabar kepadamu, kebanyakan kamu menjawab bahwa kabarmu sangat baik dan sedang menjalani hidup dengan baik disini. Padahal aslinya tidak seperti itu. Banyak orang yang mengalami hari seperti mode auto-pilot, hanya menjalani hari yang berbeda dengan hal yang sama. 

Jika kamu merasakan hal tersebut, berarti kamu tidak menjalani hidup terbaik kamu saat ini. Bagaimana caranya agar kamu tahu bahwa kamu tidak menjalani hidup terbaik? Dilansir dari hackspirit (3/8) ini tanda bahwa kamu tidak menjalani hidup dengan baik. 

Jarang memiliki waktu untuk hal yang disuka

Kamu mungkin memiliki segalanya seperti pekerjaan, gaji fantastis, dapat bepergian ke berbagai tempat yang kamu inginkan, dan hal lainnya. Semua terlihat sempurna, kecuali satu hal. Kamu tidak bisa menikmati hal-hal yang disuka. Pada akhirnya ini membuat seseorang merasa hampa terlepas dari gaji dan pekerjaan yang dimiliki. Ingatlah bahwa hidup tidak hanya soal bekerja dan uang, hal-hal yang tidak menghasilkan uang tetapi kamu suka maka lakukan saja untuk menyehatkan jiwa dan menenangkan pikiran.

Tidak terhubung dengan value diri

Menjalani hidup yang baik berarti menyelaraskan dengan value yang kamu miliki. Ini adalah apa pun yang sesuai dengan nilai-nilai kamu. Ketika kamu merasa hampa karena selalu menyesuaikan diri dan memenuhi ekspektasi diri sedangkan kamu tidak suka karena nila-nilai diri yang kamu pegang adalah untuk bahagia. Anggaplah jika hidup kamu terasa hampa maka kamu perlu merenung dan memikirkan hal yang benar-benar penting untuk membuat kamu senang, kemudian lakukan tanpa peduli apa kata orang. 

Selalu menunggu masa depan

Apakah kamu pernah menempatkan diri seolah pada kondisi bahagia seperti berangan-angan ketika mendapatkan ini, menemukan itu dan kamu akan bahagia? Kenapa tidak menjadi bahagia saat ini? Selalu menunggu saat yang tepat atau hal besar yang datang untuk menjadi bahagia tidak akan membuat kamu menjalani kehidupan terbaik saat ini. Kebahagiaan bukanlah sebuah halte bus yang akan kamu naik dan turun secara berkala, tetapi kebahagiaan adalah bus yang kamu tumpangi. 

Terus bandingkan diri dengan orang lain

Kamu selalu melihat apa yang dilakukan orang lain dan mengukur diri dengan hal tersebut. Jika kamu melakukannya maka kamu belum menjalani kehidupan terbaik kamu. Perbandingan mungkin dapat membantu dalam beberapa hal seperti menilai apakah kamu sudah di jalur yang benar, namun jika dilakukan berlebihan tentu tidak lagi membantu dan akan menjadi pelecut yang menjatuhkan semangat dan harga diri. Kehidupan terbaik datang ketika kamu fokus melakukan hal yang kamu suka dan tidak membandingkan diri dengan orang lain. 

Terus merasa kewalahan

Kehidupan yang baik adalah kehidupan yang seimbang. Kamu mungkin menghasilkan banyak uang dan mencintai apa yang kamu lakukan, tetapi jika tidak ada keseimbangan di dalamnya itu juga bukan situasi yang baik. Luangkan waktu untuk berhenti sejenak dan merenung apakah gaji yang kamu dapatkan sepadan dengan kesehatan dan waktu pribadi? Apakah kamu kelelahan? Jika iya maka lakukan saja hal yang harus kamu lakukan. 

Demikian tanda bahwa kamu tidak menjalani kehidupan terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading