Sukses

Lifestyle

6 Tanda Orang yang Sederhana dan Bersahaja dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Apa yang menjadikan seseorang dianggap sederhana dan bersahaja? Seringkali jawabannya tidak mengejutkan. Mereka adalah orang-orang yang memutuskan menjalani hidup dengan berfokus pada hal-hal yang esensial saja dalam hidup, memperlambat tempo hidup agar bisa menghargai hal-hal di sekitarnya dan menikmati apa yang dimiliki. Orang-orang sederhana dan bersahaja sering menunjukkan banyak tanda yang membedakan dirinya dengan orang lain. Ini dia tanda jika kamu orang yang sederhana dan bersahaja.

1. Baik hati

Orang bersahaja memiliki hati yang tulus, baik dan penyayang. Secara alami ia memiliki empati untuk bersikap baik kepada siapa pun. Bahkan jika ia tak mengenal seseorang dengan baik, ketika orang itu butuh bantuan, ia akan berusaha membantu segenap yang ia bisa. Orang seperti ini percaya bahwa setiap orang pantas mendapatkan kebaikan. Kebaikan itu indah dan menjadikanmu lebih manusiawi.

2. Hidup minimalis

Orang sederhana dan bersahaja cenderung terlihat dari gaya hidupnya. Ia tipe yang menemukan kenikmatan dan kebahagiaan dari hal-hal kecil dan simpel dalam hidup. Karena itulah ia cenderung mempraktekkan hidup minimalis, hanya hal-hal yang ia perlu dan butuhkan saja yang ia miliki. Ia tidak fokus pada hal-hal yang tak memberi makna, apalagi berniat untuk membuat orang lain terkesan.

3. Jujur dan rendah hati

Ketika seseorang bersahaja, maka ia akan menunjukkan sikap jujur, otentik dan rendah hati. Ia tidak memiliki niatan buruk yang tersembunyi. Ia menunjukkan seperti apa dirinya sesungguhnya. Ia asli, tidak tipu-tipu, berpura-pura untuk menjadi orang lain hanya agar disukai. Ia bersungguh-sungguh denfan sikap dan kata-kata yang diucapkan. Ia berkomunikasi secara terbuka dan terus terang. Ia juga mengkritik dengan tidak menyakiti dan lembut didengar.

4. Mudah bersyukur

Orang sederhana dan bersahaja cenderung mudah bersyukur atas apa yang ia dapat dan miliki, dan berterima kasih pada orang-orang yang membantunya. Ia lebih suka melihat sisi baik orang lain dan fokus pada apa yang membuatnya nyaman menjalani hidup. Apa pun yang tidak ia miliki, tidak membuatnya iri. Ia tahu caranya menikmati secangkir kopi buatan sendiri, sepiring nasi lodeh ikan asin, jalan-jalan santai di taman, atau mensyukuri keluarga yang ia miliki saat ini.

5. Pengertian

Orang sederhana itu pengertian dan bijaksana. Sikap ini tidak dimiliki semua manusia di dunia. Beberapa orang justru cenderung egois dan mementingkan diri sendiri. Tapi orang bersahaja akan bersikap santai dan seimbang, ia sadar orang lain ingin dimengerti. Ia sabar, mau menunggu dan mendengar orang lain bicara. Ia juga meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu memahami pikiran orang-orang, pertanda ia juga berpikiran terbuka.

6. Tidak materialistis

Orang-orang sederhana dan bersahaja tidak serakah. Mendapatkan keuntungan materi memang dibutuhkan dalam hidup, bahkan dianjurkan untuk bekerja keras aagra hidup sejahtera secara finansial. Tapi itu tidak membuatnya hanya fokus mengejar materi duniawi. Ia fokus pada hal-hal yang bermakna seperti menikmati alam, bercengkrama dengan orang tersayang dan menggunakan uang secukupnya untuk kebutuhan. Ia kurang ambisus terkait hal-hal seperti status sosial, kekayaan dan kekuasaan.

Itu sekian tanda kamu orang yang sederhana dan bersahaja.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading