Sukses

Lifestyle

5 Sikap Sehari-Hari yang Bikin Hidupmu Tak Pernah Bahagia

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani hidupnya, setiap orang memiliki cara masing-masing. Namun yang pasti, setiap orang berharap bahwa ia bisa hidup bahagia setiap harinya. Sayang, tidak semua orang merasakan kebahagiaan seperti yang diharapkan. 

Ada beberapa orang yang rentan stres, kurang semangat hingga depresi. Beberapa orang merasa hidupnya tak pernah lebih baik dari orang lain. Mereka sangat mudah mengeluh, penuh derita dan hal buruk di hidupnya. Perasaan seperti ini, tanpa disadari bisa terjadi karena sikapnya sendiri. Ada beberapa sikap sehari-hari yang membuat hidup terasa berantakan dan tak pernah bahagia. 

Berikut beberapa sikap tersebut.

Kurang Bersyukur

Kamu akan jauh dari kata bahagia, saat kamu kurang bersyukur dengan hidupmu. Sebanyak apapun hartamu, seindah apapun hari-harimu dan senyaman apapun hidupmu, itu semua tak akan pernah kamu rasakan kenikmatannya jika kamu tak mensyukurinya. Sikap yang merasa selalu kurang dan tak pernah puas, akan penyebab utama kenapa hidupmu tak pernah bahagia

Berpikir Negatif

Saat kita mudah berpikir negatif tentang segala hal di hidup kita, itu akan membuat kita rentan stres. Itu juga akan membuat kita merasa cemas, khawatir dan ketakutan berlebih. Ini bahkan bisa membuatmu tak pernah nyaman dengan hidupmu. Apa yang harusnya bikin kamu bahagia, pikiran negatif akan mengubahnya jadi sumber kecemasan dan kekhawatiran. Usahakan agar tak pernah berpikir negatif untuk hidup yang lebih bahagia dan tenang.

Tidak Percaya Diri

Kepercayaan diri adalah hal yang penting dimiliki dalam hidup. Rasa percaya diri yang baik, akan meningkatkan kualitas diri dan hidupmu. Berbeda jika kamu tak memiliki rasa percaya diri yang baik. Ini akan membuatmu sangat mudah hancur, tak bahagia dan merasa rendah diri dengan segala kelebihan pun kekurangan dalam dirimu.

Iri dan Dengki Atas Kesuksesan Orang Lain

Pernahkah kamu memiliki perasaan tak nyaman ketika melihat orang lain bahagia? Jika kamu memiliki perasaan ini, itu tandanya kamu akan sulit menemukan kebahagiaan di hidupmu. Iri dan dengki adalah sikap yang membuatmu sulit bahagia. Tak ada ceritanya, orang yang iri maupun dengki terhadap kesuksesan orang lain, akan lebih sukses dan bahagia dari orang tersebut. Yang ada, mereka justru akan semakin hancur dan stres dengan sendirinya. 

Egois

Sikapmu yang egois, baik kepada diri sendiri atau orang-orang di sekitarmu, juga bisa menghapus kebahagiaan dalam dirimu satu persatu. Sikap egois akan meningkatkan rasa tidak nyaman, stres hingga depresi. 

Itulah sekian sikap sehari-hari yang membuatmu sulit buat bahagia. Selama kamu masih memiliki sikap di atas di hidupmu, jangan harap untuk memiliki hidup lebih tenang, nyaman serta bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading