Sukses

Lifestyle

5 Gaya Memakai Hijab Segiempat Simpel Untuk Remaja yang Tidak Membosankan

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya.

Tak hanya pakaian saja, namun gaya hijabmu pun bisa membuat penampilanmu makin menarik. Ada berbagai macam gaya hijab yang kamu coba. Namun kalau kamu tidak suka ribet, kamu bisa coba berbagai gaya hijab simpel berikut ini.

1. Ikat ke Belakang

Gaya hijab yang satu ini adalah gaya hijab paling populer saat ini. Wajar saja jika gaya hijab ini populer mengingat cara memakainya yang sangat simpel dan tidak memakan banyak waktu.

Cara memakainya, pertama ambil hijab segiempat yang sudah dibentuk menjadi segitiga, kemudian pakai seperti biasa. Kaitkan di bawah dagu menggunakan jarum pentul atau peniti. Setelah itu tarik kedua ujungnya dan ikat di belakang. Jangan lupa rapikan agar penampilanmu jadi terlihat lebih rapi.

2. Simpul Pita

Gaya hijab yang satu ini tak kalah simpelnya dengan gaya hijab sebelumnya. Gaya hijab ini juga bisa jadi pilihan kalau kamu ingin menghadiri acara yang formal atau semi formal.

Cara memakainya, pakai hijab dengan salah satu sisi lebih panjang dan kaitkan peniti di bawah dagu. Ambil sisi hijab yang lebih panjang setelah itu putar ke arah belakang, hingga kembali lagi ke tempat semula. Ambil ujung hijab satunya dan rekatkan dengan cara mengikat menjadi satu. Rapikan ikatan agar terlihat lebih rapi.

3. Ikat di Bawah Dagu

Gaya hijab yang satu ini sangat simpel dan patut kamu coba. Caranya gunakan hijab seperti biasanya dan kaitkan di bawah dagu dengan peniti. Lalu kedua sisi yang menjuntai diikat dengan rapi. Simpel, kan?

4. Gunakan Aksesoris

Kalau kamu bingung ingin menggunakan gaya hijab seperti apa, kamu bisa memakai gaya hijabmu yang biasa kamu gunakan. Agar semakin menarik, kamu bisa tambahkan aksesoris seperti jepitan yang dijepitkan di ujung jilbab.

5. Gaya Syari Modern

Kalau kamu ingin menggunakan hijab dengan gaya yang simpel sekaligus menutup dada, kamu bisa menggunakan gaya hijab syari modern. Caranya mudah kok, gunakan hijab seperti biasa dan kaitkan di bawah dagu menggunakan jarum pentul atau peniti. 

Ambil salah satu sisi hijab, kaitkan ke arah berlawanan menuju bandana hijab dengan menggunakan peniti di bagian dalam. Setelah salah satu sisi terpasang dengan baik, ambil sisi satunya ke arah yang berlawanan juga. Tarik ujung hijab ke arah bahu, kemudian sisipkan sisi tersebut ke bahu samping dengan menggunakan peniti atau bros cantik.

Itulah 5 gaya hijab simpel yang cocok digunakan untuk remaja. Kamu suka gaya hijab yang mana, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading