Sukses

Lifestyle

5 Keajaiban Air Dingin untuk Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Mandi dengan air dingin sepertinya bukanlah ide yang disukai oleh siapapun. Siapa yang ingin berdiri di bawah pancuran air dingin yang membekukan? Apalagi jika dilakukan di pagi hari? Mungkin selama ini kebanyak orang terbiasa berpikir bahwa mandi air dingin dapat memberikan dorongan dan membuat kita segar ketika bangun di pagi hari. 

Tetapi tahukah kamu, mandi dengan air dingin memiliki banyak manfaat kecantikan dan memberikan dampak yang luar biasa pada kulit kamu. Dilansir dari factspedia dan brightside.me (15/8) ini 5 keajaiban air dingin untuk kulitmu. 

Menjaga kondisi kulit yang berhubungan dengan stres

Ketika mandi, kamu melepaskan zat endorfin yang merupakan zat kimia yang membuat kamu merasa bahagia. Ketika endorfin mengalir ke seluruh tubuh, kamu tidak akan mudah terserang penyakit kulit yang berhubungan dengan stress seperti psoriasis, dermatitis, dan jerawat.

Mencegah penuaan kulit

Kebiasaan mandi air dingin setiap hari membantu kulit kamu tetap awet muda lebih lama. Air dingin dapat mengaktifkan sistem saraf. Tubuh melepaskan hormon dan bahan kimia otak yang melawan stress. Stres psikologis memiliki dampak langsung pada penuaan kulit. 

Menghilangkan kemerahan pada kulit

Air dingin dapat menghilangkan kemerahan dan juga bengkak, ini karena air dingin dapat membantu menjaga pembuluh darah tetap terkompresi. Ketika pembuluh darah terkompresi, kemerahan dan bengkak tidak ada dan tidak akan menonjol lagi. Jika kamu memiliki masalah dengan hal itu, mungkin itu adalah alasan kamu harus mandi dengan air dingin. 

Mengencangkan pori-pori

Manfaat lain dari mandi air dingin adalah air dingin juga dapat memperkecil pori-pori kulit wajah. Mandi dengan air dingin membantu meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini juga membantu memberikan vitalitas pada wajah dan meningkatkan kecerahan kulit kamu.

Membuat kulit lebih halus

Jika kamu memiliki masalah seperti kulit bernoda dan bertekstur dengan warna kulit yang buruk, mandi air dingin bisa membantu mengatasinya. Air dingin membantu menjaga minyak alami di kulit dan menjaga lingkungan mikroba yang sehat sehingga kulit kamu tetap halus dan sehat. Seiring berjalan waktu, kamu akan menemukan bahwa kulit kamu tidak kasar lagi jika kamu rutin mandi dengan air dingin.

Sahabat Fimela, demikian 5 keajaiban air dingin untuk kulitmu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading