Sukses

Lifestyle

Patung Raksasa KAWS Rebahan di Candi Prambanan, KAWS: HOLIDAY Edisi ke-10 di Situs UNESCO Beri Cara Baru Menikmati Ketenangan

Fimela.com, Jakarta FIMELA menjadi salah satu media yang terpilih untuk bisa melihat langsung patung raksasa KAWS yang monumental, akhirnya 'rebahan' di Candi Prambanan, Yogyakarta. Ini merupakan perjalanan "KAWS: Holiday" yang kesepuluh, setelah diluncurkan pada tahun 2018 dan mengelilingi dunia selama 6 tahun terakhir.

"KAWS: HOLIDAY" Indonesia telah hadir di Candi Prambanan, Yogyakarta mulai tanggal 18 hingga 31 Agustus 2023. Kamu bisa turut menikmati pemandangan KAWS raksasa rebahan di area yang tepat bersebelahan dengan Candi Prambanan setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Setelah Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne, hingga menembus luar angkasa, KAWS kembali berkolaborasi dengan AllRightsReserved untuk membawa dan memamerkan patung monumental terbaru ini ke komplek Candi Prambanan. Dan untuk edisi ke-10 "KAWS: HOLIDAY" ini, KAWS memperkenalkan kembali ACCOMPLICE, figur vinil yang pertama kali muncul dan dirilis KAWS pada tahun 2002.

"Upaya artistik kami ini terus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memesona. Terutama ketika kamu mengungkapkan keajaiban terbaru kami ACCOMPLICE, yang sekarang menghiasi Situs Warisan Dunia UNESCO. Kami mengundang penggemar seni untuk menikmati karya ini," ungkap SK Lam, selaku pendiri dari AllRightsReserved.

KAWS: HOLIDAY INDONESIA dihadirkan di Situs Warisan Dunia UNESCO, Candi Prambanan

Menariknya lagi, "KAWS: HOLIDAY" Indonesia ini akan menjadi karya seni pertama KAWS yang ada di Situs Warisan Dunia UNESCO. Patung raksasa KAWS rebahan di Candi Prambanan ini mencapai panjang 45 meter dan tinggi 15 meter, merupakan patung terbesar yang pernah dihasilkan KAWS sendiri sampai saat ini.

"Di antara beberapa area lain, saya rasa semua yang ada di Candi Prambanan, mulai dari lanskap pemandangan hingga sejarah budayanya, bisa melengkapi karya ini," terang KAWS ketika ditanya mengapa untuk edisi ke-10 ini ia memilih Candi Prambanan.

Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9 dan tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. Candi ini dibangun untuk para dewa Hindu, bisa terlihat dari kuil-kuil yang dihiasi dengan patung batu dengan relief yang menggambarkan pengetahuan spiritual, para pahlawan, dan hewan dalam kepercayaan masyarakat penganut Hindu.

Kesempatan untuk menikmati pameran di situs arsitektur kuno ini juga berkat dukungan dari AKG Group. Para pengunjung bisa menikmati waktu mereka sepuasnya dengan cara yang baru, yaitu melalui seni kontemporer yang menggugah pikiran.

"Ini adalah cara KAWS untuk men-encourage para penikmat karyanya untuk menikmati waktu santai mereka, maka pose-pose dari "KAWS: HOLIDAY" sebagian besarnya, termasuk di sini juga kan rebahan. Dan saya harap perpaduan antara warisan arsitektur kuno dan seni kontemporer ini bisa menampilkan keindahan dari Indonesia kepada dunia. Juga membuka kemungkinan generasi muda menemukan sudut pandang baru dalam menikmati dan menghargai situs bersejarah negara kita," ujar Axton Salim, selaku Board Member dari AKG Entertainment.

Cara mendapatkan koleksi merchandise KAWS: HOLIDAY INDONESIA

KAWS juga bekerjasama dengan AllRightsReserved dalam meluncurkan lini koleksi eksklusif untuk "KAWS: HOLIDAY" INDONESIA, termasuk koleksi langka ACCOMPLICE. Koleksi figur vinil ACCOMPLICE berukuran 11,5 inci berwarna hitam dan pink edisi khusus tersedia secara eksklusif di DDT Store.

Semua item bersifat first come first served selama persediaan masih ada dan akan dikirimkan pada September 2023 mendatang. Kamu yang belum kebagian merchandise "KAWS: HOLIDAY" INDONESIA nggak perlu khawatir, ikuti waiting listnya sekarang di ddtstore.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading