Sukses

Lifestyle

4 Tips Tetap Bertahan dengan Pekerjaan yang Tidak Sesuai Harapan

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang ingin memiliki pekerjaan sesuai yang diharapkan dan sesuai bidang yang dikuasainya. Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion akan membuatmu lebih mudah mengerjakannya. Namun ada beberapa orang di luar sana mungkin berhubungan dengan situasi di mana mereka melakukan pekerjaan tertentu tetapi mereka tidak menyukainya.

Mengundurkan diri mungkin bukan pilihan yang tepat untuk diambil. Lalu bagaimana caranya agar kita tetap bisa bertahan? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Memotivasi

Hal pertama yang kamu butuhkan adalah beberapa motivasi. Untuk itu, mulailah dengan menyematkan beberapa kutipan atau pesan positif dan memotivasi untuk diri sendiri di area kerja. Selalu sediakan papan pin yang dapat kamu lihat. Hal-hal ini selalu menghiburmu.

2. Hindari Orang-orang Negatif yang Tidak Perlu

Kolega memang memiliki kecenderungan untuk bergosip tentang orang lain dan mengkritik yang tidak berguna tentang orang lain. Di sinilah kamu harus pintar dan tidak memanjakan diri. Ini hanyalah ketidakbahagiaan belaka ketika kamu terlibat dalam percakapan yang melemahkan. Menahan diri dari gosip yang tidak berguna, berkonsentrasi pada pekerjaan dan jangan biarkan siapa pun mencegahmu melakukan dan belajarlah jadi dirimu sendiri. Percaya pada dirimu sendiri.

3. Istirahat

Alih-alih duduk dalam rutinitas yang monoton, cobalah bergerak. Mainkan game atau sering-seringlah istirahat, tidur siang sebentar di antaranya. Jika tidak ada yang lain, luangkan waktu satu jam untuk pergi dan jalan-jalan sebentar. Sinkronkan waktu dengan kolega atau teman yang tinggal di sekitar dan tidak membicarakan pekerjaan sama sekali.

4. Temukan Tujuan Hidup

Ya, kamu terjebak dengan pekerjaan yang tidak kamu sukai ini, tetapi kamu membutuhkannya untuk membayar tagihan, tetapi apakah itu saja? Pasti ada sesuatu yang selalu ingin kamu lakukan, visi, tujuan hidupmu. Cari, dorong diri, jika kamu harus belajar untuk jenis karier tertentu dalam waktu dekat, mulailah bekerja untuk itu. Jika kamu suka berpetualang dengan jalan-jalan, nantikan perjalanan itu akhir pekan.

Orang dan budaya kerja di kantor turut memengaruhi kinerja kita, semakin banyak orang yang toxic maka semakin membuat kita tidak betah untuk bekerja. Namun, kembali lagi dengan tujuanmu, ketika segalanya tampak mengganggu pikirkan kembali untuk bertahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading