Sukses

Lifestyle

6 Tanda Orang yang Peduli dan Perhatian Tulus dari Hati

Fimela.com, Jakarta Menjadi seseorang yang peduli dan perhatian itu seringkali susah, apalagi jika secara alami kamu terlahir kurang peka terhadap lingkungan sekitarmu. Banyak orang juga cenderung sibuk dengan urusan hidupnya sendiri sehingga lupa memedulikan orang lain selain dirinya sendiri. Tapi akan selalu orang-orang yang peduli dan perhatian secara alami dan tulus. Ini dia sekian tanda jika kamu orang yang peduli dan perhatian.

1. Mudah memahami perasaan orang lain

Sikap mudah memahami perasaan orang lain menjadi pertanda kamu memiliki empati di dalam dirimu. Jika mendengar tentang kesedihan atau perjuangan seseorang, itu memberikan rasa nyeri emosional di hatimu sehingga merasa seakan ikut mengalaminya. Orang seperti ini cenderung peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

2. Suka membantu atau meringankan beban

Orang yang menawarkan bantuan ketika melihat orang lain kesulitan akan secara alami memiliki kepedulian dan perhatian terhadap sekitarnya. Ia bukan hanya sibuk dengan hidupnya sendiri tapi juga memiliki sisi kemanusiaan yang alami. Bahkan jika tahu itu tidak nyaman, ia tak bisa tinggal diam atau pura-pura tak tahu.

3. Tipe yang menghubungi dan mendekat duluan

Kamu sadar dirimu yang lebih sering mengontak teman-temanmu ketimbang mereka menghubungimu. Kamu juga yang selalu menjadi penghubung teman-temanmu yang jauh dan jarang ketemu. Bahkan jika mereka tidak mengalami masa-masa sulit, kamu suka menjaga komunikasi tetap intens dengan mereka. Dorongan itu muncul bukan karena kamu "butuh sesuatu" dari mereka, tapi hanya ingin tahu kabar saja.

4. Pendengar yang sabar

Kamu suka mendengarkan cerita orang lain. Kamu merasa bahagia dengan kehadiran teman-teman di dekatmu, keluarga di sampingmu dan pasangan di sisimu. Kamu pendengar yang baik dan teman curhat paling sabar, itu sudah sering dikatakan banyak orang. Kamu mungkin tak banyak bicara tapi kamu menyimak dan ingin memahami isi hati dan pikiran orang lain.

5. Tidak takut bersikap terbuka

Orang-orang yang misterius dan tertutup seringkali bersikap seperti itu karena merasa takut akan disakiti ketika terlalu menunjukkan sisi diri yang rentan dan sejujurnya. Tapi orang peduli dan perhatian tidak takut menunjukkan kelemahan dan kekurangannya, karena ia bisa menerima diri sendiri dengan baik. Kamu tahu dirimu tidak sempurna, tapi tak masalah.

6. Menerima orang lain dengan baik

Kamu tipe orang yang welcoming, mudah menerima perbedaan dan terbuka. Kamu juga tidak mudah menghakimi orang lain. Keramahan dan sikapmu yang hangat selalu mampu memberi kenyamanan bagi orang lain. Setiap orang perlu dihargai dan dihormati, tidak peduli apa pun. Dan kamu memperlakukan orang lain secara baik dan setara.

Itu dia tanda jika kamu adalah orang yang peduli dan perhatian.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading