Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Gempa Bumi yang Bikin Panik dan Khawatir

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah suatu hal yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur. Mimpi seringkali dianggap tak bermakna apa pun. Maka dari itu, mimpi juga dapat dikatakan sebagai bunga tidur, atau sesuatu yang hanya bersifat sebagai penghias ketika tidur.

Walaupun bunga dianggap sebagai suatu hal yang indah, namun bunga tidur atau mimpi tidak selalu indah. Terkadang mimpi yang kita alami adalah mimpi buruk atau kejadian yang sebenarnya tidak ingin kita lihat, meskipun hanya dalam mimpi. Salah satu contohnya bermimpi terkena bencana alam, seperti bermimpi terkena gempa bumi.

Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang paling dihindari karena dinilai merugikan banyak pihak. Begitu pula jika memimpikan tentang gempa bumi. Jika bermimpi tentang gempa bumi, umumnya orang akan panik dan menganggap bahwa mimpi tersebut menandakan hal buruk akan terjadi. Padahal mimpi buruk tidak selalu menandakan hal yang buruk.

Mimpi mengalami atau melihat gempa bumi memiliki beberapa arti dan bisa menunjukkan beberapa pertanda. Berikut beberapa arti mimpi gempa bumi yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Perubahan Baik

Menurut primbon Jawa, arti dari sebuah mimpi bergantung pada siapa yang memimpikan hal tersebut. Begitu juga dengan mimpi mengalami gempa bumi.

Jika kamu adalah seorang perempuan lajang yang belum lama ini bermimpi mengenai gempa yang disertai hujan, maka kamu patut berbahagia karena mimpi ini merupakan pertanda baik. Arti dari mimpi ini adalah sebentar lagi akan ada perubahan yang sifatnya menguntungkan di hidupmu. Jika kamu sering mendapakan penolakan, maka dalam waktu dekat usaha kerasmu akan diterima.

2. Situasi yang Tidak Diinginkan

Mimpi gempa bumi disertai hujan menurut primbon Jawa menunjukkan bahwa kamu akan berada dalam situasi yang tidak kamu inginkan. Mau tidak mau kamu harus memenuhi tuntutan orang lain, sedangkan kamu sendiri tidak mampu memenuhi tuntutan tersebut. Tapi kamu tidak perlu khawatir ya, Sahabat Fimela. Kamu pasti akan mendapatkan solusi dari situasi tersebut kok.

3. Suasana Hati yang Berubah

Mimpi tentang gempa bumi disertai hujan yang dialami oleh seorang remaja perempuan, menandakan bahwa tindakan yang kamu lakukan sangat dipengaruhi oleh suasana hati kamu. Sebagai seorang remaja, terkadang kamu bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang dewasa. Namun karena tak jarang pula suasana hatimu berubah-ubah, maka tindakanmu jadi ikut terpengaruh.

4. Digantikan yang Lebih Baik

Mimpi ini menunjukkan kalau saat ini kamu sedang mengalami masalah yang menimbulkan kekacauan berat. Namun kamu harus meyakini bahwa masalah ini tidak akan berlangsung selamanya dan akan berakhir. Setelah masalah tersebut berakhir, semua kekacauan yang kamu rasakan akan digantikan oleh sesuatu yang lebih baik.

5. Berhasil Mengatasi Rintangan

Saat terjadi gempa bumi, hal yang pertama dilakukan adalah mencari tempat yang aman untuk berlindung. Jika kamu berhasil mendapatkan tempat yang aman hingga gempa bumi selesai, maka kamu selamat dari gempa bumi.

Hal itulah yang kamu dapatkan jika bermimpi mengalami gempa bumi dan kamu berhasil mendapat tempat yang aman. Mimpi itu menandakan bahwa apa pun rintangan atau masalah yang kamu hadapi, kamu akan mendapatkan kekuatan untuk melewatinya.

6. Menerima Kabar Baik

Mimpi melihat gempa bumi dari tempat yang aman menandakan sebuah pertanda baik. Mimpi tersebut menunjukkan kalau kamu berada di situasi yang aman, bahkan sebentar lagi kamu akan menerima sebuah kabar yang baik.

7. Membantu Orang Lain

Mimpi mengalami gempa bumi namun kamu berhasil menyelamatkan orang lain menunjukkan jati dirimu yang sebenarnya. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu orang yang baik dan suka menolong sesama. Bahkan sudah ada banyak orang yang merasa terbantu dengan pertolonganmu selama ini.

Itulah beberapa arti dari mimpi mengenai gempa bumi. Meskipun terasa menakutkan, namun sebenarnya arti dari mimpi tersebut tidak selalu menandakan hal yang buruk. Namun kamu tetap perlu mengusahakan yang terbaik, karena kehidupan kita tidak selalu sama persis seperti arti dari mimpi yang kita lihat ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading