Sukses

Lifestyle

7 Ciri Orang Gampang Berbohong, Ucapannya Tak Bisa Dipercaya

Fimela.com, Jakarta Kejujuran adalah kualitas yang sangat baik bagi setiap orang. Kejujuran juga sangat penting dalam setiap hubungan. Namun, tak jarang kita kerap merasa dibohongi oleh seseorang yang membuat kita kecewa. Untuk menghindari kekecewaan yang berlebihan, ada beberapa ciri orang berbohong yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Tidak Terlalu Melakukan Kontak Mata 

Pernah mengobrol dengan seseorang yang sepertinya kesulitan mempertahankan kotak mata? Nah, ini bisa menjadi pertanda bahwa dia sedang berbohong. Orang yang suka berbohong cenderung menghindari kontak mata, karena mereka merasa canggung dan bersalah atas apa yang mereka katakan.

2. Cerita yang Terlalu Detail

Kamu pernah mendengar cerita dari seseorang yang detail sekali, sampai-sampai cerita tersebut tampak sempurna? Hati-hati, ini bisa jadi tanda-tanda orang yang sedang berbohong. Mereka terkadang berusaha membuat cerita yang super detail untuk mengalihkan perhatian dari kebohongan yang sebenarnya.

3. Perubahan Gaya Bicara dan Isyarat Tubuh

Kalau kamu merasa ada perubahan tiba-tiba dalam gaya bicara dan gerakan tubuh seseorang, mungkin mereka lagi berusaha menyembunyikan sesuatu. Misalnya, tiba-tiba gugup padahal biasanya percaya diri atau malah sebaliknya. 

4. Kesalahan dalam Kronologi Cerita

Nah, tanda yang satu ini mudah dikenali. Orang yang suka berbohong seringkali bingung sendiri dengan cerita yang mereka ciptakan. Jadi, mereka bisa saja kehilangan urutan kronologi cerita mereka sendiri.

5. Reaksi Berlebihan atau Terlalu Sedikit Emosi

Ketika kamu bercerita sesuatu ke seseorang dan reaksinya terlalu berlebihan atau malah cuek, bisa saja mereka sedang berbohong. Orang yang berlebihan dalam bereaksi kadang mencoba terlalu keras untuk memengaruhi pandanganmu, sementara yang cuek bisa jadi berusaha menyembunyikan sesuatu.

6. Terlalu Mencolok Menekankan Kejujuran

Ironisnya, orang yang suka berbohong suka sekali menekankan betapa pentingnya kejujuran. Mungkin ini cara mereka untuk mengalihkan perhatian dari perilaku mereka yang sebenarnya.

7. Perubahan Suara

Perhatikan juga suara mereka, Ladies. Orang yang suka berbohong terkadang bisa mempunyai perubahan suara yang nggak biasa. Mungkin suara mereka jadi lebih tinggi atau lebih rendah dari biasanya.

Jadi itulah beberapa tanda orang yang suka berbohong yang perlu kamu ketahui. Ingat ya, nggak semua tanda ini harus muncul bersamaan. Tapi, jika kamu melihat beberapa tanda ini muncul dalam interaksi dengan seseorang, mungkin kamu perlu lebih waspada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading