Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Buruk yang Paling Sering Dialami Orang saat Tidur

Fimela.com, Jakarta Setiap orang kemungkinan besra pernah mengalami mimpi buruk. Meski sering dianggap sebagai sekadar bunga tidur, namun mimpi buruk seringkali masih teringat ketika kita sudah bangun. Mimpi buruk pada dasarnya merupakan pengalaman tidur yang menimbulkan perasaan takut, cemas, marah, sedih, atau terganggu. Mimpi buruk sering mengganggu pikiran karena dapat mempengaruhi kualitas tidur, suasana hati, dan bahkan kesehatan mental.

Dari banyaknya mimpi buruk, ternyata ada beberapa yang paling sering dialami orang. Ini dia beberapa mimpi buruk yang paling sering terjadi beeserta artinya.

1. Mimpi jatuh

Arti mimpi jatuh bisa berbeda-beda tergantung pada konteks dan detail mimpi tersebut. Secara umum, mimpi jatuh bisa menunjukkan adanya ketakutan, kecemasan, atau keraguan yang muncul karena hilangnya kendali atau keseimbangan dalam hidup. Mimpi jatuh juga bisa menggambarkan perasaan tidak berdaya, tidak percaya diri, keraguan, ketakutan atau kekecewaan yang dialami oleh si pemimpi.

2. Mimpi telanjang bulat

Arti mimpi telanjang bisa bermacam-macam, seringkali mimpi telanjang di depan umum membuat si pemimpi merasa malu. Mimpi ini bisa mencerminkan perasaan alam bawah sadar, pikiran yang sedang membebani, atau dipicu keadaan tidak menyenangkan yang dialami oleh si pemimpi. Mimpi telanjang juga bisa berarti rasa cemas, kekhawatiran, penyesalan, bersalah, atau takut akan sesuatu yang mungkin diketahui oleh orang lain.

3. Mimpi dikejar

Arti mimpi dikejar sesuatu bisa berbeda-beda tergantung detail situasi yang diberikan. Namun secara umum, mimpi dikejar sesuatu entah itu manusia, hewan atau hal-hal yang tidak masuk akal mencerminkan kecemasan dan ketakutan. Ada sesuatu yang belum selesai dan harus kamu selesaikan. Bisa jadi kamu sedang melarikan diri dari sesuatu atau seseorang di kehidupan nyata. Daripada lari, hadapi masalah dengan berani. Mimpi dikejar juga bisa diartikan sebagai rasa tertekan dan stres.

4. Mimpi gigi copot

Arti mimpi gigi lepas atau copot bisa sangat mendebarkan, mengejutkan dan menakutkan. Dan tepat itulah kemungkinan artinya. Di alam bawah sadarmu, kamu merasakan khawatir kehilangan, atau takut bahwa sesuatu yang kamu anggap penting, akan diambil, direbut atau dihilangkan sehingga tak ada lagi di hidupmu. Dalam primbon Jawa, arti mimpi gigi copot bisa melambangkan hal buruk seperti kematian, kecelakaan, kesedihan, kehilangan pekerjaan, kerampokan dan lain sebagainya.

5. Mimpi tenggelam

Arti mimpi tenggelam bisa bermacam-macam, umumnya ini terkait dengan perasaan, perubahan situasi dan keadaan hidup. Umumnya, mimpi tenggelam berarti merasakan kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan hingga sesak di dada. Mimpi tenggelam bisa berarti ada perubahan besar dalam hidup. Mimpi ini juga bisa berarti kamu sedang menahan diri untuk tidak mengungkapkan perasaan yang jujur selama ini. Kamu kehilangan kendali atas hidup atau arah sehingga rasanya terombang-ambing dan tenggelam.

6. Mimpi kebakaran

Arti mimpi kebakaran bisa menadakan adanya transformasi atau perubahan besar dalam hidup. Perasaan sata terjadinya kebakaran juga bisa memengaruhi artinya. Jika kamu merasa baik-baik saja, bisa jadi itu hal yang bagus dan justru kamu harapkan dan terkadang efeknya bisa bermanfaat dalam jangka panjang. Jika ketakutan, cemas, bahkan marah, kemungkinan besar perubahan dalam hidup itu berpotensi menimbulkan masalah.

7. Mimpi tersesat

Arti mimpi tersesat bisa berbeda tergantung detail situasi dan perasaan yang dirasakan, tapi umumnya terkait perasaan frustrasi dengan situasi yang sedang kamu lalui di dunia nyata. Pada dasarnya, itu tidak membuatmu nyaman dan tenang, kamu juga tak bisa menebak hal apa yang selanjutnya terjadi, bahkan ketakutan akan perubahan itu terasa sangat nyata. Mimpi tersesat juga bisa menandakan kamu sedang bimbang, hilang arah dan tidak mengetahui ke mana tujuan yang harus kamu pilih.

Beberapa penyebab umum mimpi buruk seringkali adalah stres, trauma, kecemasan, gangguan tidur bahkan depresi hingga penggunaan obat-obatan. Jadi kenali dirimu apa masalah yang sedang kamu hadapi. Jangan lupa juga untuk berdoa sebelum tidur agar tidak mimpi yang aneh-aneh ya Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading