Sukses

Lifestyle

Sentuhan Ramah Lingkungan di Gerai Makanan Cepat Saji Lokal yang Bikin Betah Nongkrong

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial kini semakin melek akan isu lingkungan. Tak heran jika generasi milenial berbondong-bondong menerapkan sustainability living atau gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Menyadari tren tersebut di kalangan generasi milenial, merek makanan cepat saji lokal, HokBen, memasukan sentuhan ramah lingkungan di gerai terbarunya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Gerai ini juga sekaligus menjadi gerai stand alone pertama di Jakarta.

Di gerai Stand Alone ini, HokBen merancang rumahnya dengan konsep yang lebih minimalis.

"Konsepnya ini standing unit yang bisa menyajikan semua layanan. Konsepnya kita lebih cozy dan welcoming untuk milenial dan customer perkantoran juga. Bisa datang dengan nyaman untuk meeting karna menyediakan fasilitas dan ruangan khusus," kata Sugiri Willim selaku Direktur Operasional HokBen dalam rilis yang diterima Fimela.com.

 

Roster Block dari wadah plastik

Di dalam gerai HokBen, didominasi dengan ornamen kayu yang jadi elemen alam. Beberapa interior yang ada di dalam gerai pun menggunakan produk yang dibuat daur ulang.

Salah satunya partisi estetik yang dibuat sebut Roster Block buatan Rebricks. Roster Block ini dibuat dari inner atau box plastik bekas kemasan HokBen. Total, HokBen sudah mengolah 20.380 plastik mika atau sekitar 500 kilogram lebih sampah plastik mika.

 

Olah sampah sumpit

Saat ini sudah ada 40 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster yang diproduksi dari sampah-sampah Mika HokBen. HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai HokBen. Dimana sampah tersebut didaur ulang menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas seperti tempat tatakan gelas dan dudukan HP.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading