Sukses

Lifestyle

6 Objek Wisata Unik di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini berbagai maskapai penerbangan serta perusahaan yang bergerak di bidang jasa tur dan perjalanan sedang menawarkan promo-promo menarik dan menggiurkan mulai dari jalan-jalan dengan tiket PP murah serta rekomendasi objek wisata yang unik dan menarik. Kamu tertarik untuk jalan-jalan dengan suasana berbeda dan unik?

Berikut 6 rekomendasi objek wisata unik di dunia yang dapat menjadi referensi untuk jalan-jalan kamu yang telah dirangkum oleh Fimela.

1. District Lake, UK: Menikmati pemandangan sambil makan fish and chip yang lezat

District Lake merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di Inggris. District Lake ini menjadi “rumah” untuk danau alam seperti Grasmere, Ullswater, Derwent, Coniston, Buttermere, Thirlmere, Haweswater, Ennerdale Water, Crummock Water, Wastwater, Loweswater, Rydal Water, Elterwater dan Esthwaite. District Lake sendiri juga memiliki danau utama bernama Danau Bassenthwaite. District Lake menawarkan pemandangan danau yang menakjubkan serta pegunungan yang mempesona. 

Keindahan District Lake ini sendiri pernah disebutkan dalam salah satu novel berjudul Spring in London karya Ilana Tan. Di sana digambarkan tokoh pria utama Danny Jo dengan tokoh wanita utama Naomi menikmati pemandangan sambil makan fish and chip. Ternyata sajian ikan tepung dengan kentang ini memang dapat dijumpai di sana, dengan restoran bernama The Kingfisher yang menjadi top the best restaurant dilansir melalui TripAdvisor. 

2. Lapland di Finlandia sajikan pemandangan Aurora Borealis yang spektakuler

Ketika mendengar kata “Aurora” apa yang terbesit dalam pikiranmu? Sebuah pancaran cahaya dengan berbagai ukuran yang indah terlukis di atas langit bukan? Ingin menyaksikan aurora yang spektakuler, Dalam video berjudul Place on Earth that Don’t Feel Real part 3 oleh Epic Exploring di Tik tok memperlihatkan pemandangan Aurora Borealis yang spektakuler, lokasi tersebut berada di Lapland Finlandia.

Lapland merupakan salah satu provinsi yang berada di bagian utara Finlandia. Provinsi tersebut terkenal akan keindahan alamnya yang unik. Karena pemandangan alam yang indah ini, banyak wisatawan yang mengunjungi Lapland untuk menikmati indahnya pemandangan alam yang membentang. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Lapland menjadi salah satu lokasi munculnya Aurora Borealis. Sinar utara ini seringkali menampakan diri pada bulan Agustus sampai dengan pertengahan April. Pengalaman sekali seumur hidup ini wajib kamu coba.

3. Valensole Plateau, Prancis: Padang bunga Lavender menakjubkan tawarkan sensasi wisata yang berbeda

Video TikTok Info Pedia memberikan rekomendasi objek wisata unik yang ada di dunia dan salah satu objek wisata yang direkomendasikan adalah padang bunga lavender yang ada di Prancis. Sahabat Fimela melihat bunga lavender di padang bunga yang indah menjadi dambaan untuk setiap orang. Bayangkan saja asyik healing dan disambut dengan pemandangan bunga Lavender yang indah serta keramahtamahan penduduk lokal, sebuah perpaduan yang mengasyikan bukan? 

Biasanya bunga lavender tumbuh mulai dari bulan Juni sampai dengan pertengahan Agustus. Akan tetapi jika kamu tertarik untuk pergi ke sana pada waktu terbaik, pertengahan bulan Juli menjadi best time for you untuk pergi ke Plateau karena bunga-bunga di sana sedang mekar-mekarnya. Selain menikmati pemandangan Lavender yang indah, pada saat waktu tertentu di bulan Juli, kamu bisa menikmati berbagai macam kegiatan kebudayaan, serta makanan yang disajikan oleh penduduk lokal. Tertarik untuk pergi ke sana?

4. Black Forest Jerman: Tawarkan wisata dengan sensasi yang menyeramkan

Jika kamu suka menonton film horor pastinya sudah tidak asing dengan adegan hutan yang sepi, sunyi, gelap, dan menyeramkan. Kalau kamu punya nyali yang besar, tertarik untuk pergi mengunjungi Black Forest yang berlokasi di Jerman ini? 

Black Forest adalah objek wisata horor yang terletak di Baden-Wurttemberg bagian Jerman Barat. Memiliki luas sekitar 7.500 km dan panjang 150 km, Black Forest berada di dekat aliran Sungai Rhine. Tahukah kamu jika Black Forest ini termasuk top 5 hutan menyeramkan di dunia? Terkenal akan keseramannya ini disebabkan oleh tulisan duo kakak adik bersaudara yang bernama Jakob dan WIlliam Carl Grim. Mereka adalah novelis Jerman yang hidup pada abad ke-17 dan menceritakan Black Forest sebagai tempat tinggal hantu, makhluk jahat serta penyihir. Selain itu, ketika pergi ke sini, pengunjung sering di wanti-wanti untuk mengingat jalan agar tidak tersesat karena hutan yang seringkali gelap.

5. Takayama Shinhotaka Ropeway, Jepang: Bak mengunjungi Pegunungan Alpen

Jika mendengar Pegunungan Alpen hal yang terlintas di benak adalah pegunungan salju dingin yang terletak di Eropa. Tahukah Anda jika ingin melihat keindahan pegunungan Alpen Anda tidak perlu merogoh kocek mendalam untuk pergi ke Eropa? Kabar baiknya, ada “Pegunungan Alpen” yang masih berada di Kawasan Asia, pegunungan tersebut bernama Takayama Shinhotaka Ropeway. Dilansir melalui Japan Guide, Takayama Shinhotaka Ropeway merupakan wisata alam yang terletak di Pegunungan Ohida, Takayama. Tempat wisata alam yang unik ini menawarkan pengalaman melihat salju dengan menggunakan ropeway atau kereta gantung dengan dua trek yang berbeda. Trek pertama sepanjang 573 meter di atas permukaan laut  dan trek kedua sepanjang 2598 meter di atas permukaan laut. 

Menyaksikan dan menikmati musim dingin di Takayama Shinhotaka Ropeway, kamu akan dimanjakan dengan pepohonan tinggi yang ditutupi dengan salju tebal serta view pegunungan yang indah. Tidak hanya itu, hembusan angin yang dingin juga turut hadir dalam menambah suasana dingin yang kental. Jika kamu memutuskan untuk pergi pada bulan Maret, kamu akan beruntung karena matahari di sana sedang terik-teriknya. Matahari yang terik dapat membantu mengurangi rasa dingin. Tentunya sebelum pergi jangan lupa menggunakan baju hangat agar tidak kedinginan ya! 

6. Skogafoss, Islandia: Air terjun dengan pemandangan gletser yang menakjubkan

Objek wisata terakhir yang terkenal akan keunikannya adalah Skogafoss di Islandia. Saking indahnya, Skogafoss menjadi salah satu objek wisata yang direkomendasikan oleh unwind.worlds dalam video Tik toknya. Terletak di bagian Selatan Islandia, air terjun Skogafoss menjadi salah satu air terjun terbesar di dunia. 

Pemandangan yang ditawarkan oleh air terjun ini adalah tebing yang kokoh berdiri serta gletser-gletsernya yang berwarna biru pada musim dingin.  Di antara gletser-gletser tersebut ada dua gletser yang terkenal akan legendanya. Kedua gletser tersebut adalah Eyjafjallajokull dan Myrdalsjokull. Konon menurut legenda Viking, orang Viking pertama yang menetap di Skogafoss memiliki harta karun yang melimpah. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana juga beragam. Kamu bisa menikmati tur yang akan dipandu oleh guide tur professional ataupun menikmati view. Jika kamu beruntung, ketika suasana Skogafoss sedang berkabut. Pelangi akan sering muncul dan mempercantik pemandangan yang kamu lihat.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Breaking Boundaries 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading