Sukses

Lifestyle

Trik Cerdas Dapat Cuan Tanpa Terjebak Investasi Bodong

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi digital membuat siapa saja kini mampu melakukan Investasi dengan mudah. Apalagi semakin banyak masyarakat yang menyadari akan pentingnya investasi sejak dini.

Namun di balik kemudahan tersebut, ada bahaya siber yang mengintai para pemula dalam berinvestasi. Tergiur dengan return besar membuat masyarakat rentan terjerat dalam bahaya investasi bodong secara digital.

Investasi bodong merupakan salah satu skema penipuan yang menawarkan imbal hasil tinggi dengan risiko yang tidak ada. Lantas, bagaimana cara tetap bisa mendapat cuan tanpa harus terjerat investasi bodong?

1. Teliti

Menjadi investor yang cerdas menjadi begitu penting untuk mendapatkan cuan dari investasi. Periksa kembali perusahaan dan produk investasi yang dituju dengan mempelajari segala risiko investasi yang mungkin terjadi. Pastikan juga imbal hasil yang didapat realistis.

2. Konsultasi dengan ahli keuangan

Jika merasa masih belum yakin, kamu bisa meminta pendapat ahli keuangan. Biasanya ahli keuangan akan memberikan pendapat yang lebih independen sehingga bisa memberikan perspektif tambahan sebelum mengambil keputusan investasi.

3. Terdaftar OJK

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengawasi seluruh penyelenggara investasi. Kamu bisa pastikan aplikasi yang digunakan atau tidak dari daftar aplikasi investasi yang memiliki izin dari OJK. Salah satunya SayaKaya yang memiliki fitur Investasi Bersama dan Visualisasi Mimpi.

Investasi Bersama menjadi fitur yang dapat membantu meraih mimpi finansial makin mudah dan nyaman. Tidak sendiri, kamu bisa mengajak hingga sembilan orang teman untuk berinvestasi bersama sehingga bisa lebih termotivasi untuk berinvestasi.

Sementara itu, Visualisasi Mimpimu menjadi fitur yang memungkinkan kamu menggambarkan seperti apa minpi yang ingin kamu raih. Tambahkan foto yang menggambarkan mimpi finansialmu dan manifestasikan mimpimu dengan berinvestasi di reksa dana pilihan di aplikasi SayaKaya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading