Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Agar Dicintai Semua Orang Menurut Sains

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mau disukai dan dicintai oleh semua orang? Dipastikan bahwa siapapun ingin dirinya dicintai dengan baik oleh orang-orang di sekitarnya. Untuk menjadi pribadi yang disukai pun dicintai, ini tergantung pada diri kita sendiri Sahabat Fimela. Sikap dan karakter kita sehari-hari, sangat menentukan bagaimana orang lain memperlakukan kita. 

Mengutip dari laman psychologytoday.com, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar dicintai semua orang. Menarik lagi, studi menemukan jika semua orang berpotensi besar untuk mampu melakukan cara ini dengan baik. Apa saja caranya? Yuk, simak yang berikut in

Luangkan Waktu untuk Orang Lain

Para ilmuwan menemukan jika cara mudah pertama adalah meluangkan waktu untuk orang lain. Mereka bahkan menyarankan agar kamu mau meluangkan waktu untuk orang-orang yang menganggapmu sebagai teman, orang yang peduli dan perhatian padamu. Penelitian menemukan jika semakin sering kamu bersama orang lain, akan semakin besar potensimu untuk mengenal dekat mereka. Ini juga membuatmu memiliki ikatan yang bisa memunculkan rasa cinta sebagai teman, sahabat pun kerabat. 

Tidak Ragu Memuji Orang Lain

Jangan pernah ragu memuji orang lain jika kamu ingin dicintai oleh mereka. Pujian yang menyenangkan dan menenangkan, akan membuat seseorang merasa sangat berharga. Pujianmu padanya, akan menumbuhkan rasa bahagia dan nyaman di hatinya bersamamu. Inilah yang kemudian membuatnya menilaimu sebagai pribadi baik, ramah dan mengesankan. Perlahan tapi pasti, sikapmu ini akan membuatmu lebih mudah dicintai semua orang. 

Lakukan Kontak Mata

Saat berbicara dengan orang lain, jangan ragu untuk melakukan kontak mata bersama mereka. Mata bisa menggambarkan segala isi hatimu. Kamu yang baik dari hati, akan terlihat jelas lewat sorot matamu saat berbicara bersama orang lain. Kontak mata adalah strategi yang cukup penting dalam menarik perhatian orang lain, mencari simpati dan empati. 

Bersikap dan Berpikir Positif

Pastikan untuk senantiasa bersikap pun berpikir positif. Orang-orang dengan sikap dan pikiran positif, akan membawa dampak yang positif pula bagi sekelilingnya. Orang-orang ini akan lebih mudah dicintai dan dihargai oleh semua orang di sekitarnya.

Senyum Ramah dan Tulus

Jangan pernah pelit untuk sekedar tersenyum pun bersikap ramah ke orang lain. Senyummu yang sederhana namun tulus, akan memberi kesan mengesankan buatmu. Ini membuat dirimu tampak lebih positif di mata orang lain. Kamu yang suka tersenyum ramah dan tulus, akan lebih mudah buat dicintai semua orang. Kamu juga akan lebih mudah mengenal dekat siapapun di sekitarmu. 

Itulah sekian cara mudah yang bisa dilakukan agar dicintai semua orang. Tapi ingat, bahwa cinta dan penghargaan tidak selalu datang secara instan. Semua tergantung konsistensi dan kejujurannu dalam bersikap. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading