Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Anak Meninggal yang Jadi Mimpi Buruk Setiap Orang Tua

Fimela.com, Jakarta Buah hati adalah hal yang diinginkan oleh semua orang tua di dunia. Hampir semua orang tua akan melakukan segalanya yang terbaik agar buah hati mereka tercukupi hidupnya.

Anak adalah prioritas orang tua. Ketika anak sakit, orang tua pasti panik dan berusaha sebisa mungkin untuk menyembuhkannya. Jangankan sakit berat, sakit yang dianggap ringan seperti pilek atau flu saja bisa membuat orang tua kebingungan.

Oleh karena itu, jika orang tua mengalami mimpi anak meninggal, tentunya orang tua akan panik dan ketakutan. Mimpi tersebut kemudian dianggap sebagai mimpi buruk. Tak sedikit pula yang beranggapan bahwa mimpi itu menandakan sesuatu yang buruk pula.

Jika mengalami mimpi ini, tenangkan diri terlebih dahulu. Mimpi ini bisa menunjukkan berbagai arti, tak selalu berarti buruk. Berikut 9 arti mimpi anak meninggal yang membuat orang tua ketakutan.

1. Hubungan dengan Anak yang Kurang Baik

Ternyata suatu mimpi bisa menunjukkan kualitas hubunganmu dengan anak. Begitu juga dengan mimpi anak meninggal. Mimpi ini menandakan kalau hubunganmu dengan anakmu sedang kurang baik. Hubungan orang tua dengan anak memang tak selalu baik dan mulus, jadi wajar jika berkonflik sesekali. Namun ingat, jangan biarkan permasalahan antara kamu dan anak membuat hubungan kalian jadi merenggang.

2. Anak Merasa Putus Asa

Sebuah mimpi mengenai anak meninggal bisa jadi menunjukkan perasaan yang dirasakan anakmu. Mimpi ini menandakan kalau anak merasa putus asa atau ingin menyerah karena merasa kesulitan dengan permasalahan yang dihadapi. Sebaiknya tanyakan ke anak mengenai permasalahan yang dihadapinya dan tawarkan bantuanmu.

3. Perlu Bonding dengan Anak

Mimpi anak meninggal juga bisa pengingat untukmu menjalin hubungan yang lebih dekat dengan anak. Mungkin saja selama ini kamu sibuk dengan pekerjaanmu hingga kamu jarang menghabiskan waktu dengan anak. Oleh karena itu, coba luangkan waktu sejenak agar kamu bisa mendekatkan hubunganmu dengan anak.

4. Merasa Stress

Sebuah mimpi tak hanya menunjukkan suatu pertanda saja, namun juga bisa menunjukkan kondisi psikologismu saat ini. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang merasa stress atau tertekan. Perasaan stress ini membuatmu jadi lebih mudah memikirkan hal-hal negatif. Oleh karena itu, wajar jika kemudian kamu mengalami mimpi ini.

5. Terlalu Khawatir

Bisa jadi arti mimpi anak meninggal karena kamu terlalu khawatir dengan si buah hati. Hal ini merupakan kekhawatiran yang cukup umum untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi pada anak. Namun ingat untuk jangan terlalu khawatir ya, karena kekhawatiran yang berlebih bisa membuat anak jadi kesulitan mengeksplor dunianya/

6. Cemas Mengenai Kematian

Memimpikan kematian mungkin adalah cara alam bawah sadar menghadapi gagasan mengenai kematian. Hal ini wajar terjadi apalagi jika kamu sedang merasa cemas jika menyinggung sesuatu mengenai kematian.

7. Bentuk Trauma

Jika belum lama ini ada orang terdekatmu yang meninggal, maka mimpi anak meninggal yang kamu alami ini adalah bentuk trauma yang kamu rasakan setelah ditinggalkan oleh orang terdekatmu untuk selamanya. Mungkin terasa sulit untuk melepaskannya, namun itulah satu-satunya cara agar traumamu bisa teratasi.

8. Ditinggalkan Anak

Mimpi ini bisa jadi menandakan kalau anak akan segera meninggalkanmu, namun tidak selalu berkaitan dengan kematian. Mimpi ini menandakan kalau anak akan segera meninggalkanmu untuk bersekolah atau bekerja di luar kota.

9. Pertengkaran dalam Rumah Tangga

Mimpi ini tak hanya berkaitan dengan dirimu sendiri atau anakmu saja, namun bisa juga menggambarkan kondisi rumah tanggamu. Mimpi ini menunjukkan kalau ada suatu hal yang menyebabkan timbulnya pertengkaran dalam rumah tangga. Sebaiknya hindari beberapa hal yang bisa memicu pertengkaran rumah tangga agar kehidupan yang kamu jalani bisa lebih damai.

Itulah 9 arti mimpi anak meninggal yang jadi mimpi buruk bagi setiap orang tua. Mimpi ini memang menjadi mimpi buruk, namun tak selalu berarti buruk pula. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading