Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Menjadi Orang yang Menyenangkan Bagi Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela bertanya-tanya bagaimana cara membuat interaksi lebih lancar dan menyenangkan bagi semua orang yang terlibat? Kita semua pernah mengalami saat-saat ketika kita secara tidak sengaja menjelek-jelekkan seseorang atau merasa frustrasi karena perilaku tertentu. Membuat orang lain merasa nyaman dengan kita bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang.

Ketika kita tidak terlalu menyebalkan dan tidak lagi terlihat menjengkelkan, orang-orang akan merasa lebih nyaman dan tenteram di sekitar kita. Orang secara alami tertarik pada orang yang mudah bergaul. Tidak terlalu menyebalkan membantu membangun hubungan baik dan kepercayaan dengan orang lain, yang penting untuk hubungan yang sehat, baik pribadi maupun profesional.

Nah, untuk membantumu berubah menjadi orang yang menyenangkan, berikut beberapa cara agar orang lain merasa nyaman bersamamu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Frekuensi Suasana Hati

Pernah mencoba menjadi detektif suasana hati dalam hubungan? Ini seperti memeriksa apakah pasanganmu merasa sangat rileks atau sangat bersemangat. Ketika kamu memperhatikan hal ini dan melihat bahasa tubuh mereka, kamu mencoba membaca getaran emosional mereka. Jika mereka tampak tenang dan santai, lebih baik hindari melakukan hal-hal yang terlalu berlebihan. Namun jika mereka semua senang maka kamu juga bisa ikut merasa bersenang-senang. Jadi sesuaikan emosi mereka dengan dengan emsoimu.

2. Belajar Membedakan 'Me Time' dan 'We Time'

Merangkul kekuatan 'Me Time' dan 'We Time' seperti menciptakan keseimbangan sempurna dalam hubungan. 'Me Time' berarti memiliki ruang pribadi khusus untuk dirimu, tempat kamu dapat melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia dan santai. Ini penting karena membantumu memulihkan tenaga dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

Di sisi lain, 'We Time' adalah saat kamu dan pasangan melakukan hal-hal menyenangkan bersama, seperti menonton film atau berjalan-jalan. Waktu spesial ini membangun ikatan yang lebih kuat di antara kalian berdua. Jika pasangan bisa unggul dalam perbedaan ini, mereka juga bisa belajar seni bagaimana menjadi tidak terlalu membosankan dalam suatu hubungan, karena ruang akan memungkinkan mereka untuk memecahkan monoton.

3. Hindari Mengeluh Terus-menerus

Banyak mengeluh dalam jangka waktu tertentu selalu merupakan ide buruk yang terdengar seperti kaset rusak, dan tidak ada seorang pun yang ingin mendengarkan lagu yang sama berulang kali. Sebaliknya, fokuslah pada hal-hal baik dan bagikan kisah-kisah bahagia. Ini seperti menambahkan sedikit kebahagiaan dan kegembiraan ke dalam percakapan dengan tetap memperhatikan hal-hal positif.

Jika kamu mempunyai pertanyaan sensitif atau sesuatu yang berkaitan dengan tindakan negatif untuk dibicarakan yang mengganggumu, pilihlah waktu dengan bijak. Dengan cara ini, kamu belajar menciptakan lingkungan di mana pasanganmu dapat mendengarmu dengan jelas dan suasana baik mengalir dengan bebas.

4. Ambil Keputusan Bersama

Membuat keputusan bersama adalah cara luar biasa untuk menciptakan hubungan yang lebih lancar dan bahagia. Ketika kalian berdua bergabung untuk memutuskan berbagai hal, kamu cenderung membangun jembatan pemahaman yang kuat antara kamu dan pasangan. Daripada hanya satu orang yang membuat semua pilihan, kalian menjadi satu kesatuan yang dinamis, mempertimbangkan pikiran dan perasaan satu sama lain. Dengan cara ini, tidak ada seorang pun yang merasa tersisih atau tidak didengarkan. Kalian berdua mencoba menjadi bagian dari tim yang mengutamakan ide setiap orang. Selain itu, ketika kalain bekerja sama untuk mengambil keputusan, hal ini akan memperkuat ikatan yang kalian miliki dan tidak mengganggu orang lain.

5. Buat Jurnal Pemikiran

Mencatat pemikiran dalam jurnal seperti memiliki ruang pribadi untuk mengungkapkan perasaanmu dalam hubungan. Ketika kamu mencatat pikiran-pikiranmu, kamu cenderung melepaskan balon-balon emosi dalam situasi atau pemikiran negatif apa pun yang kamu alami, dengan lembut alih-alih membiarkannya meledak dengan keras.

Daripada terus-menerus membicarakan setiap hal kecil, kamu bisa menuliskannya dan mengolahnya sendiri tanpa mengganggu pasanganmu. Dengan cara ini kamu bahkan memberikan diri sudut tenang untuk memikirkan segala sesuatunya. Dengan melakukan ini, lain kali, ketika kamu berbicara dengan pasangan, kamu tidak membebani mereka dengan banyak pikiran. Selain itu, membuat jurnal membantu menjernihkan pikiran, seperti merapikan ruangan yang berantakan, dan dapat mengatasi kurangnya hal positif yang dapat memengaruhi hubunganmu, sehingga menjadikanmu orang yang luar biasa.

Membuat nyaman seseorang tidak semudah yang kita bayangkan. Dibutuhkan usaha untuk melakukannya, dan ketika pasnaganmu merasa nyaman, tentu akan memengaruh kehidupan hubunganmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading