Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Seseorang Enggan Berbicara dengan Kamu

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, bersosialisasi bisa menjadi hal yang sangat sulit bahkan lebih sulit ketika kamu merasa tidak ada satu pun hal yang bisa kamu lakukan yang dapat membantu kamu bertemu dengan seseorang. 

Kamu mungkin butuh untuk mencari teman atau pasangan untuk sekedar berbincang, tetapi ketika kamu mendapat kesempatan kamu merasa perlu menghindari mereka agar tidak terjebak untuk berbicara dengan mereka. Hati-hati, hal ini bisa membuat orang lain jadi malas berbicara dengan kamu. dilansir dari loopward (12/9) ini 5 alasan mengapa seseorang tidak mau berbicara dengan kamu. 

Keterampilan sosial yang belum baik

Mungkin bagi sebagian orang menjadi orang yang lebih sosial bisa menjadi sulit, tetapi akan lebih sulit untuk menjadi sosial dan memiliki keterampilan sosial yang baik. Jika kamu belum memikirkan hal ini, berusahalah untuk menjadi pembicara yang terampil. Setelah kamu menjadi percaya diri dengan keterampilan sosial kamu, kamu akan melihat relasi pertemanan berkembang. 

Mengharapkan orang datang tanpa banyak usaha

Jika kamu hanya berdiam diri dan mengharapkan orang-orang muncul begitu saja dan berbicara dengan kamu, maka kamu salah. Orang-orang juga sama pemalunya dengan kamu, pendiam dan tidak tertarik atau mungkin sama-sama memiliki keterampilan sosial yang buruk. Terkadang kamu harus menjadi orang yang pertama bicara, ini untuk mengembangkan kepercayaan diri, keterampilan sosial dan obrolan ringan. Ini bisa sangat mudah dari yang kamu pikirkan.

Pemalu dan introvert adalah tantangan

Menjadi pemalu atau introvert bisa menjadi rintangan besar jika kamu mencoba pertama atau membuat orang lain berbicara dengan kamu. Kamu mungkin kurang percaya diri atau terlihat takut, hal ini bisa terlihat dari bahasa tubuh dan ekspresi wajahmu. Pada akhirnya orang-orang lebih suka berbicara dengan orang lain. Jika kamu pemalu, ada kemungkinan kamu mengalami kecemasan sosial. 

Mendengarkan bukanlah kekuatan kamu

Ketika kamu bukanlah pendengar yang baik, orang-orang akan menyadarinya dan tidak ingin berbicara dengan kamu. Sangat sederhana, orang ingin didengar dan dimengerti. Jika seseorang merasa tidak diberikan kesempatan untuk berbicara atau mengekspresikan diri, maka mereka akan pergi.  Cobalah beri mereka ruang untuk berbicara dan tunjukan bahwa kamu hadir seperti lakukan kontak mata, mengangguk dan ulangi apa yang mereka katakan. Kamu akan tampak seperti malaikat dan orang akan ingin berbicara dengan kamu karena kamu adalah pendengar yang baik. 

Berpikir semua orang akan langsung menjadi teman kamu

Kamu harus benar-benar harus berusaha untuk mengenal orang lain dan lakukan riset tentang acara sosial di daerah kamu. Setelah kamu keluar dari lingkungan sosial yang konsisten seperti sekolah, maka berteman menjadi lebih sulit. Jika kamu tidak cocok dengan semua orang, itu tidak masalah. Luangkan waktu kamu dan ajaklah orang untuk pergi bersama dan mulailah banyak percakapan. 

Sahabat Fimela, demikian 5 alasan mengapa seseorang tidak mau berbicara dengan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading