Sukses

Lifestyle

5 Sikap Buruk yang Dibenci dan Tidak Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa masuk kategori orang yang tidak disukai karena berbagai macam alasan, tergantung pada situasi dan persepsi masing-masing orang. Alasan seseorang dibenci bisa karena penampilannya, kepribadiannya atau bahkan sikapnya sehari-hari, entah itu tindakan buruk, perbedaan pendapat atau bahkan kebencian irasional.

Tapi akan selalu ada standar mengapa seseorang tidak disukai banyak orang. Ini sekian alasan sikap buruk membuat seseorang dibenci.

1. Sering berkomentar buruk

Orang-orang suka berkomentar buruk, bahkan tanpa alasan. Inilah yang sering membuat seseorang dibenci banyak orang. Komentar buruk terkadang bisa jadi motivasi agar sikap seseorang menjadi lebih baik lagi, tapi jika sudah menyebar kebencian yang keluar batas, siapa pun pasti tak akan menyukainya.

2. Tak bisa diajak bercanda

Di zaman serba memerhatikan kesehatan mental, mungkin memang ada orang-orang yang sebaiknya tidak diajak bercanda. Tapi bercanda yang baik tidak akan keluar batas dan menciptakan rasa tidak nyaman atau tersinggung. Seseorang yang tak bisa diajak bercanda seringkali tidak disukai karena dianggap tidak asik. Pikirannya terlalu kaku dan keras hati.

3. Menunjukkan kebiasaan jorok

Entah meludah sembarang tempat, tidak pernah ganti baju, jarang mandi, atau bahkan bau badan, pasti akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada orang lain. Pentingnya memiliki kebiasaan bersih salah satunya adalah agar dirimu bisa dihargai orang lain dan bisa memiliki lingkaran sosial yang bisa menerimamu dengan baik. Karena bagaimana pun, kebiasaan jorok bukan hal yang baik.

4. Sering ingkar janji

Ingkar janji adalah sikap buruk yang pasti dibenci siapa pun. Kata-kata yang tak bisa dipercaya, tindakan yang penuh tipi daya serta kebiasaan bohong lainnya, membuatmu dihindari orang. Ketika seseorang sudah sering ketahuan berbohong dan ingkar janji, ia sudah masuk dalam daftar orang-orang yang menyebalkan yang cenderung dihindari dan dibenci.

5. Mementingkan diri sendiri

Katakanlah kamu suka membicarakan diri sendiri, suka pamer atau sering memberi saran tanpa diminta, itu pasti menjadi sikap menjengkelkan bagi banyak orang, tapi lebih mengesalkan lagi jika semua itu dilengkapi dengan sikap acuh tak acuh, semaunya sendiri dan mementingkan diri sendiri. Keegoisan adalah tanda ketidakdewasaan dan kurangnya kebijaksanaan. Itu juga menandakan bahwa kamu tak bisa menghargai orang lain, lalu mengapa harus minta dihargai?

Jangan sampai kamu memiliki sikap buruk yang bikin kamu dibenci banyak orang ya Sahabat Fimela. Sebaiknya hentikan sikap di atas jika kamu memilikinya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading