Sukses

Lifestyle

5 Permainan yang Bisa Dilakukan saat Family Gathering

Fimela.com, Jakarta Mungkin akan sangat sulit menjadwalkan waktu di mana seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama dan menjalin silaturahmi. Kamu harus jadikan pertemuan keluarga ini sebagai momen yang tidak terlupakan dengan beberapa permainan reuni keluarga yang bisa kamu lakukan. Permainan ini tidak hanya menyenangkan untuk segala usia tetapi juga cara yang bagus dan asyik untuk menimbulkan banyak tawa dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan antara keluarga. Dilansir dari reserveamerica (14/9) ini 5 permainan yang bisa dilakukan saat family gathering. 

Family show talent

Mintalah setiap anggota keluarga untuk menampilkan suatu bakat di depan seluruh anggota keluarga. Orang yang merasa tidak memiliki bakat pun harus bisa menampilkan sesuatu. Kamu bisa menyanyikan sebuah lagu, membacakan puisi, memainkan sandiwara, memainkan alat musik atau melakukan tarian. Jangan lupa untuk siapkan kamera video untuk direkam dan ditonton pada acara reuni mendatang. 

Bercerita

Kamu bisa meminta setiap orang untuk menyiapkan cerita tentang seseorang. Coba pikirkn sesuatu yang sekiranya belum diketahui oleh sebagian besar keluarga kamu. Cerita terbaik adalah cerita yang mengungkapkan sesuatu yang tidak biasa, manis atau lucu tentang kepribadian anggota keluarga tersebut. 

Tebak-tebakan

Kamu dan keluarga bisa bermain dengan satu set permainan tradisional atau membuat daftar hal yang harus diperankan. Kamu bisa  buat kartu sendiri, mintalah setiap orang dalam kelompok yang sudah ditentukan untuk menulis potongan kertas kecil yang berisi satu film, satu tokoh terkenal, satu frasa, satu buku, dan satu kegiatan. 

Egg Race

Mintalah setiap orang untuk memilih pasangan, saling berhadapan lalu berdiri dengan jarak sekitar 30 kaki. Semua pemain harus memasukkan sendok ke dalam mulut mereka. Pemain pertama meletakkan telur ke dari sendok ke rekan satu timnya tanpa membiarkannya terjatuh. Rekan satu tim lalu menjalankan telur tersebut kembali ke sisi lain untuk menang. 

Lempar balon air

Permainan satu ini akan cocok dilakukan saat hari panas. mintalah setiap orang untuk memilih pasangan dan berdiri saling berhadapan. Mulailah berdiri dengan jarak dua kaki dan setelah setiap lemparan, mundurlah selangkah. Tim yang melempar balon paling jauh tanpa meletus adalah pemenangnya.

Ide seru di atas bisa kamu terapkan untuk acara Family Gathering yang menyenangkan. Bila ingin pesta keluarga sesuai impianmu, Fimela Event adalah solusinya, tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading