Sukses

Lifestyle

5 Fakta Unik Pertunangan yang Mungkin Kamu Baru Tahu

Fimela.com, Jakarta Sebelum menuju jenjang pernikahan, biasanya kedua pasangan akan terikat dalam sebuah pertunangan atau lamaran. Momen tersebut merupakan momen yang banyak sekali ditunggu oleh semua orang. Pertunangan akan mengikat kamu dengan calon pasangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

Ketika sebuah lamaran dan pertunangan akhirnya datang kepadamu kira-kira apa yang kamu rasakan? Apakah lamaran dan pertunangan membuat kamu ingin muntah? Atau menangis bahagia?. Tidak peduli berapa lama kamu dan calon pasangan berpacaran atau berapa kali kamu menjadi pengiring pengantin dalam pernikahan teman. Ada beberapa fakta unik yang mungkin tidak kamu ketahui soal pertunangan dilansir dari bustle dan theknot (19/9). 

Tidak berhenti memandangi tangan

Kamu memiliki sebuah perhiasan baru yang menakjubkan di jari. Bukan hanya hal itu, ditambah lagi dengan makna simbol yang hanya ada sekali seumur hidup sudah cukup membuat kamu ingin terus menatap jari manis. Bahkan jika kamu bukanlah orang yang menyukai perhiasan, kamu tetap saja terobsesi. 

60% orang memposting foto cincin pernikahan

Kamu pasti pernah melihat teman, kerabat, saudara yang mengambil foto selfie menggunakan cincin di media sosial setelah acara pertunangan. Survei yang dilakukan oleh David’s Bridal “what's on brides minds” sebanyak 37% perempuan akan mengunggah foto cincin mereka dalam waktu satu jam setelah pertunangan, sementara 31% lainnya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Pertanyaan lokasi dan tempat pernikahan.

Orang-orang akan bertanya kepada kamu tentang tanggal serta lokasi pernikahan yang bahkan kamu belum sempat memikirkannya. Kamu tahu kelanjutan setelah pertunangan namun kamu belum sempat mengatur jadwalnya, lalu keluarga dan teman-teman sudah menanyakan detail lokasi dan gaun pengantin kamu. Kamu bisa mengatakan sesuatu seperti “akan ada banyak waktu untuk memikirkan detailnya dalam beberapa bulan ke depan, saat ini kami sangat senang karena baru saja bertunangan” mereka akan paham maksudnya. 

Orang lebih memilih lamaran romantis dibanding cincin

Lamaran atau pertunangan memang penting. Tapi tahukah kamu? David’s Bridal menemukan fakta bahwa sebanyak 56% orang lebih memilih mendapatkan lamaran terbaik yang pernah ada, namun tidak jatuh cinta pada cincinya. Ini kabar baik bagi kamu yang tidak tahu cincin pertunangan seperti apa yang pasangan harapkan.

Tidak mengenakan pakaian sempurna saat lamaran

Apapun lamaran fantasi yang kamu impikan seperti di tempat paling romantis di dunia, mengenakan gaun paling sempurna, kuku dan rambut yang cantik, serta kulit terbaik yang pernah ada. Mungkin saja hal tersebut tidak akan terjadi pada kenyataan. Karena bisa saja saat lamaran kamu tengah berada di sofa dengan piyama tanpa rias atau di tengah pantai dengan bikini? Tapi itu semua adalah yang terbaik daripada lamaran fantasi di kepala kamu. Ini kisah kamu bukan kisah orang lain.

Fakta di atas tentu membuat kamu semakin menunggu momen acara pertunangan. Bila ingin pesta pertunangan yang sesuai impian, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading