Sukses

Lifestyle

5 Tips Mempersiapkan Acara Bridal Shower

Fimela.com, Jakarta Secara tradisional, bridal shower adalah perayaan khusus untuk pengantin wanita, teman/pengiring pengantin serta kerabat dekat wanita dari kedua belah pihak keluarga seperti nenek, bibi dan sepupu. Kegiatan bridal shower meliputi acara makan-makan, bermain game, dan waktu bagi para tamu untuk berbaur satu sama lain. 

Biasanya bridal shower berlangsung dua hingga tiga hari sebelum hari pernikahan. Tentunya merencanakan acara ini dapat memakan waktu yang cukup lama. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat acara bridal shower yang sukses. dilansir dari weddingwire dan theknot (20/9) ini 5 tips mempersiapkan acara bridal shower.

Pilih tema acara bridal shower

Meskipun tema bukanlah bagian terpenting dari perencanaan bridal shower, tema dapat menjadi cara yang sempurna untuk menambahkan kepribadian pada pesta melalui undangan, pilihan makanan, dan dekorasi. Kamu bisa memilih beberapa pilihan tema populer seperti brunch dan ceria, tema pedesaan, mencicipi anggur atau pesta merangkai bunga. Apapun yang dipilih harus sesuai dengan kepribadian dan minat pengantin wanita.

Tentukan tuan rumah

Secara tradisional, pengiring pengantin akan mempelopori proses perencanaan bridal shower dengan dukungan dari anggota keluarga pengantin lainnya. Namun saat ini acara bridal shower bisa diselenggarakan oleh berbagai orang yang dicinta mulai dari anggota keluarga, teman keluarga, dan banyak lagi.

Rencanakan menu bridal shower

Langkah berikutnya kamu dapat mulai menyusun menu untuk pesta. Pilihlah makanan yang kamu tahu akan disukai oleh sang pengantin, pilihlah juga makanan yang mudah disajikan. Semua makanan tersebut tergantung pada anggaran, kamu bisa meminta catering profesional, memasak makanan sendiri atau bertanya kepada para tamu yang dekat dengan kamu apakah mereka bersedia untuk membawa makanan seadanya.

Tetapkan tanggal dan waktu

Ini mungkin tugas tersulit dalam perencanaan bridal shower yaitu mencari tanggal yang cocok untuk pengantin wanita, pesta pernikahan serta keluarga dan teman dekat. Kamu harus memutuskan apakah acara bridal shower dan pesta lajang akan berlangsung pada akhir pekan yang sama tau berjarak. Bicarakan dengan tamu kehormatan dan konfirmasikan tanggal potensial dengan tamu VIP lainnya.

Mengirim undangan bridal shower

Rencanakan untuk menyelesaikan, membeli dan mengirimkan undangan bridal shower sekitar enam hingga delapan minggu sebelum acara. Hal ini akan memberikan tamu banyak waktu untuk mengosongkan jadwal mereka, membeli hadiah dan memberi tahu jika mereka tidak dapat hadir.

Ide perencanaan di atas bisa kamu terapkan untuk bridal shower yang menyenangkan di rumah. Bila ingin pesta Bridal Shower yang sesuai impianmu, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading