Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Menjadi Pribadi Lebih Bahagia Tanpa Drama

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin hidupnya bahagia? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan hidup bahagia, penuh cinta dan tanpa drama di hidupnya. Dan untuk mencapai kebahagiaan ini, sebenarnya ada beberapa hal mudah yang bisa dilakukan. Ada beberapa cara pun kebiasaan sederhana sehari-hari yang membuatmu makin menikmati hidup secara apa adanya. 

Kunci untuk menjadi pribadi yang bahagia adalah mengintegrasikan kebiasaan sehari-hari yang meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Mengutip dari laman yourtango.com. Ada beberapa cara mudah yang bisa membantumu menjadi pribadi yang lebih bahagia. Simak caranya dan semoga kamu bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berpikir Positif

Berpikir positif adalah salah satu langkah pertama menuju kebahagiaan. Melihat sisi baik dalam setiap situasi bisa meningkatkan mood secara signifikan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam "Psychological Science," berfokus pada hal-hal positif akan meningkatkan kesejahteraan hidup. Cobalah untuk mensyukuri apa yang kamu miliki setiap hari. Terima dengan lapang dada segala hal dalam hidupmu dan hargai apa yang kamu punya. 

Tidur Cukup

Tidur yang cukup adalah faktor kunci dalam menjaga keseimbangan emosi dan kebahagiaan. Kekurangan tidur bisa memicu suasana hati yang buruk. Penelitian bahkan menemukan jika kurang tidur memicu stres dan depresi. Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa umumnya memerlukan 7-9 jam tidur setiap malam. Yuk, mulai miliki tidur cukup setiap harinya. Tak hanya tidur cukup yang harus kamu punya, tapi juga tidur yang berkualitas dan mengesankan.

Makan Bernutrisi Tinggi

Konsumsi makanan yang seimbang dan bernutrisi tinggi, berdampak besar pada kesejahteraan hidupmu. Konsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat akan membantu meningkatkan mood dan memberikan energi yang stabil. Penelitian yang diterbitkan dalam "Nutritional Neuroscience" menunjukkan bahwa diet yang seimbang berkontribusi besar pada peningkatan kebahagiaan dan kesejahteraan. Cukupi kebutuhan tubuh secara seimbang setiap harinya. Pastikan juga konsumsi air cukup agar tubuh senantiasa segar pun bugar. 

Lakukan Aktivitas Fisik

Olahraga adalah cara alami untuk meningkatkan suasana hati dan merasa lebih bahagia. Ketika kamu berolahraga, tubuh melepaskan endorfin, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan. 

Penelitian yang diterbitkan dalam "Health Psychology" menunjukkan bahwa rutinitas latihan yang teratur membantu mengurangi gejala depresi dan meningkatkan mood secara keseluruhan. Jikapun tidak melakukan olahraga, memiliki aktivitas fisik yang cukup setiap harinya seperti berkebun, menyelesaikan pekerjaan rumah atau sekedar jalan-jalan sore di kompleks perumahan, akan cukup membantu meningkatkan kebahagiaan pun kesehatan tubuh. 

Berhubungan dengan Orang Lain

Koneksi sosial dan hubungan positif dengan orang lain merupakan faktor penting dalam mencapai kebahagiaan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam "Social Psychological and Personality Science," memiliki hubungan yang kuat dan kualitas dengan orang lain akan bantu meningkatkan kesejahteraan secara signifikan. Cobalah untuk merawat hubungan sosialmu bersama orang sekitar. Perbanyak waktu bersama keluarga, sahabat, teman atau sekedar rekan kerja. .

Dengan beberapa cara sederhana di atas, perlahan tapi pasti kamu akan dapatkan kebahagiaan hidup yang cukup mengesankan. Penting diketahui, bahagia tidaknya kamu, itu tergantu pada dirimu sendiri. Itu tergantung pada pola pikirmu dan keyakinanmu. Yuk, bahagia dengan melakukan penerimaan tanpa drama, adalah sebuah kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading