Sukses

Lifestyle

6 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Cerdas saat Menghabiskan Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Orang cerdas seringkali memiliki kebiasaan berbeda dari orang lain pada umumnya. Terkadang kebiasaan yang mereka lakukan kurang dipahami oleh orang lain. Bisa jadi kebiasaan-kebiasaan itulah yang membedakan apakah ia mudah berhasil dan sukses di masa depan ketimbang orang lain. Bahkan sebenarnya kebiasaan-kebiasaan ini terkesan simpel dan mudah dilakukan siapa saja, hanya kemauan dari setiap orang saja yang membedakan. Ini dia beberapa kebiasaan orang cerdas yang sering dilakukan saat akhir pekan.

1. Selalu menyibukkan diri

Orang cerdas sering meluangkan waktunya untuk melakukan banyak aktivitas, bahkan jika ia tidak menganggap itu kesibukan yang berarti, misalnya jalan kaki keliling sekitar rumah, olahraga, membaca buku atau belajar tentang jenis investasi apa yang bisa ia lakukan dengan uang yang ia miliki saat ini. Ia memiliki pemikiran jangka panjang sehingga selalu ingin memanfaatkan waktu dengan cara yang produktif.

2. Meluangkan waktu untuk keluarga dan teman

Orang cerdas yang sesungguhnya adalah yang mencintai keluarganya dengan baik. Ia menjaga keluarga sebagai bagian penting dalam hidupnya. Akhir pekan seringkali menjadi satu-satunya waktu ia bisa menghabiskan momen kebersamaan dengan keluarga dan orang yang dicintainya. Meskipun ia bisa saja menghabiskan weekend untuk bekerja, tapi ia tidak melupakan pentingnya keluarga.

3. Menjalani hobi dan passion

Orang cerdas punya impian dan tujuan yang membuatnya semangat menjalani hidup. Mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya, kemudian menjalani hobi dan mengejar pasion demi memenuhi batinnya. Ia berusaha menyeimbangkan urusan kerjaan yang menuntut dan membahagiakan diri sendiri dengan caranya. Selama itu adalah sesuatu yang positif, maka ia rela menghabiskan weekend dengan menekuni hobi dan passion.

4. Liburan

Orang cerdas meluangkan waktu untuk liburan atau jalan-jalan saat akhir pekan. Ketika ia sudah disibukkan oleh pekerjaan selama5-6 hari, akhir pekan menjadi momen ia mengisi kembali baterai semangatnya agar siap menjalani hari esok hari. Ia tidak patah semangat atau putus asa karena segala hal dalam hidup ini perlu disikapi dengan baik, termasuk ketika lelah dengan rutinitas, ia akan meluangkan waktu untuk liburan dan menyenangkan diri sendiri.

5. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Bukan hanya menghabiskan waktu untuk orang lain, orang cerdas justru meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. Menyendiri adalah kebiasaan yang seringkali tidak dianggap penting tapi sebenarnya sangat baik untuk diri sendiri, terutama merenungi apa yang telah dipelajari selama ini, apa yang perlu diikhlaskan dari masa lalu dan semacamnya. Terkadang menyendiri membuatmu mengenali diri sendiri dan memahami apa yang kamu butuhkan. Itu yang dilakukan orang-orang cerdas.

6. Rehat dari rutinitas

Banyak orang cerdas tidak terikat oleh media sosial. Mereka mengesampingkan media sosial karena memiliki urusan nyata lebih penting untuk dilakukan. Mereka memiliki skala prioritas yang jelas dan media sosial bukan suatu hal yang akan menguras waktunya, kecuali dia memang bekerja di bidang media sosial. Ia paham bagaimana menjalin relasi yang sehat dengan dunia maya.

Itu beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang cerdas saat akhir pekan.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading