Sukses

Lifestyle

MA Goes To Campus Hadir di UIN Jakarta, Edukasi Para Mahasiswa untuk Lebih Paham Tentang Hukum

Fimela.com, Jakarta Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung kembali menyelenggarakan kegiatan MA Goes To Campus pada Rabu (27/9/2023). Untuk acara ini, UIN Jakarta terpilih menjadi salah satu kampus tujuan untuk dilakukannya sosialisasi dari MA. Dengan mengambil tema ‘Hukum, Profesi Jurnalistik & Etika Sosial Media’, MA Goes To Campus kali ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa baru agar ingin dan memiliki peluang menjadi Hakim di Mahkamah Agung. 

Dalam acara ini, turut hadir beberapa tokoh penting seperti Rektor UIN Prof. Asep Saepudin Jahar, MA., Ph.D., Kepala Biro Hukum dan Humas MA Dr. H. Sobandi, S.H., M.H, Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta Prof. Dr. Kamarusdiana, M.H., Hakim Yustisial Kepaniteraan MA RI Dr. Abdurrahman Rahim, SH., MH, Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA Dr. Riki Perdana Raya Waruwu, S.H., M.H., serta Pimpinan Redaksi Liputan6  Irna Gustiawati. Intip dulu yuk keseruannya!

Sosialisasi Bagi Mahasiswa agar Lebih Paham Hukum

Di tahun ketiganya ini, MA Goes To Campus menyosor generasi muda khususnya mahasiswa untuk lebih melek lagi terhadap hukum. Terlebih lagi karena pemahaman tentang hukum ini begitu penting bagi warga negara Indonesia. Sebab, hukum sendirilah yang menjadi pondasi sebuah negara dan membentuk masyarakat yang ada di dalamnya.

Di acara ini pula, para mahasiswa diberikan pemaparan materi seputar dasar-dasar hukum, hukum jurnalistik, spesifikasi profesi hakim hingga tips untuk lulus ujian aparatur sipil negara. Berbagai materi ini pun juga disampaikan langsung oleh para narasumber yang ahli di bidang-bidang tersebut.

Selain mengangkat pentingnya hukum, MA Goes To Campus juga membahas era digital 5.0, di mana banyak orang kini begitu bergantung pada perkembangan iptek. Meski begitu, sebagai salah satu lembaga peradilan di Indonesia, MA selalu mengupayakan untuk memberikan layanan fungsional terbaik agar bisa lebih menjangkau masyarakat yang membutuhkan peradilan. 

Saksikan Keseruan dari MA Goes To School di Vidio

Berbagai keseruan yang ada di MA Goes To School UIN Jakarta ini pastinya bisa kamu saksikan lewat layanan streaming Vidio. Bukan hanya tentang literasi hukum saja yang akan kamu dapatkan di sini, melainkan juga wawasan lebih luas seputar dunia jurnalistik hingga kemajuan teknologi yang mempengaruhi dunia hukum di Indonesia. Untuk menyaksikannya, kamu bisa langsung saja berkunjung ke platform streaming online Vidio. Yuk, tonton llive streamingnya yang berlangsung pada 30 September 2023 jam 14.00 dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading