Sukses

Lifestyle

World Vegetarian Day, Pengganti Susu dan Santan untuk Diet Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Menurut sebuah riset berjudul Exploring the Vegetarian Trends in Indonesia oleh Jakpat, banyak pelaku vegetarian yang menemui kesulitan menemukan restoran atau tempat makan ramah vegetarian. Kalaupun ada, makanan vegetarian kebanyakan ditawarkan dengan harga lebih mahal daripada non-vegetarian.

Padahal, ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan mengadopsi diet vegetarian. Menurut riset yang sama, manfaat-manfaat tersebut termasuk berat badan yang terjaga, peningkatan metabolisme tubuh, perbaikan suasana hati atau mood, jam tidur yang lebih baik, kulit lebih cerah, dan penurunan berat badan. 

Untuk memberikan dukungan pada para vegetarian, sekaligus menyambut World Vegetarian Day yang diperingati tiap 1 Oktober, FiberCreme bekerja sama dengan Supermarket Hero untuk mengadakan cooking demo bertema hidangan vegetarian. 

Selain mengenalkan vegetarianisme, acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa makanan vegetarian juga bisa dibuat beragam dan enak. Menggandeng Ikon Kuliner Nusantara William Wongso untuk cooking demo tersebut, yang diadakan tanggal 8-10 September 2023 di Hero, Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Sepanjang acara, William mendemonstrasikan resep Soto Betawi Vegetarian dan Mungbean Pudding atau puding kacang hijau yang dibuat dengan FiberCreme sebagai alternatif ramah vegetarian untuk susu sapi. 

“Yang bosan menu vegetarian itu-itu saja, ingin mencoba masakan bercita rasa creamy, atau ingin coba menu ramah vegetarian lainnya, bisa gunakan FiberCreme ini sebagai pengganti susu,” ungkapnya. 

Pengganti susu dan santan

Nutritionist FiberCreme, Priscillia Zefanya mengatakan dibuat dari bahan-bahan nabati, termasuk saripati singkong yang kaya akan serat pangan oligosakarida, FiberCreme merupakan pengganti susu dan santan yang bebas laktosa, mengandung 0mg kolesterol, dan baik untuk pencernaan. 

Bahan baku dan pengolahan makanan vegetarian yang kurang bervariatif memang jadi salah satu tantangan terbesar untuk para vegetarian, termasuk 2 juta orang yang sudah menjalankan gaya hidup ini. 

“FiberCreme adalah krimer serbaguna tinggi serat yang bisa membuat makanan dan minuman apapun jadi lebih creamy dan enak. FiberCreme bisa digunakan sebagai pengganti santan,” paparnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di tautan ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading