Sukses

Lifestyle

Van Gogh Alive Mengenalkan Seni Lebih Dekat dengan Menggabungkan Bisnis dan Budaya

Fimela.com, Jakarta Penggemar seni sudah pasti tahu dengan karya-karya Van Gogh. Sejak 7 Juli lalu, Van Gogh Alive hadir di Jakarta. Diproduksi oleh Grande Experiences, telah berhasil memikat penonton dan merayakan seni dan budaya dalam perjalanan tak terlupakan di Mal Taman Anggrek. Tak hanya itu, pameran ini juga mengumpulkan beragam komunitas untuk menjelajahi kekuatan transformatif seni Vincent van Gogh. 

Para pengunjung tenggelam dalam perjalanan yang mengagumkan melalui kehidupan dan karya pelukis legendaris Belanda tersebut. Galeri imersif SENSORY4™ canggih dari Grande Experiences, yang terintegrasi dengan sempurna dalam ruang pameran yang dirancang khusus, memungkinkan proyeksi gambar yang sangat jelas dan hidup. Ditemani oleh musik klasik yang mengharukan, tampilan yang memukau dari lebih dari 3.000 gambar inspirasional mengubah dunia sekitarnya. Kamu benar-benar terpesona oleh warna-warna cerah dan detail yang tajam dari mahakarya Van Gogh, menciptakan pengalaman sensori yang tak tertandingi.

Lin Wei Hsien, Ketua Meta Doers Innovation Indonesia, menyatakan, "Van Gogh Alive di Jakarta merupakan pengalaman luar biasa yang melampaui ekspektasi kami. Kami senang telah berbagi keindahan seni Van Gogh dengan masyarakat Jakarta, dan respon yang luar biasa dari komunitas tersebut sungguh menyentuh hati. Seni memiliki kekuatan untuk menyatukan dan menginspirasi, dan kami bangga telah berperan dalam memupuk koneksi tersebut dan memberikan pendidikan seni dengan pendekatan yang mendalam kepada publik. Melihat individu dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk merayakan seni, budaya, dan kreativitas, mengukuhkan kembali kekuatan abadi warisan Vincent van Gogh. Ini adalah bukti dari daya tarik universal seni sebagai sumber kebahagiaan, refleksi, dan inspirasi."

Pentingnya Menghubungkan Budaya dan Bisnis untuk Mengenalkan Seni Lebih Jauh

Salah satu hal yang menarik dari Van Gogh Alive di Jakarta adalah komitmennya terhadap pendidikan dan pemerintahan. Inisiatif ini merupakan kolaborasi dengan Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), asosiasi terkemuka yang mewakili peritel dan penyewa pusat perbelanjaan di Indonesia. Kemitraan ini menggarisbawahi pentingnya menghubungkan sektor budaya dan bisnis untuk mendorong pertumbuhan dan pengayaan bersama. Pameran ini menyelenggarakan sesi khusus dan lokakarya untuk siswa dari sekolah-sekolah seperti Tunas Muda School Kedoya, Tunas Muda School Meruya, SD Bina Gita Gemilang, JAC School, dan Mentari Intercultural School, yang memberikan kesempatan unik bagi generasi muda untuk terhubung dengan seni dan sejarah. Dengan terlibat dengan karya-karya Van Gogh, para pelajar mendapatkan wawasan yang berharga tentang dunia seni dan kreativitas. Selain itu, kegiatan-kegiatan yang mengundang berbagai komunitas dari seni hingga wisata - termasuk workshop melukis dengan komunitas terkenal yang berbasis di Jakarta, Bartega Studio.

Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan di Indonesia (HIPPINDO) juga mengungkapkan kegembiraannya, dengan mengatakan, "Kami percaya bahwa acara seperti Van Gogh Alive memberikan kontribusi yang signifikan terhadap semangat dunia seni di Indonesia dan memberikan kesempatan unik untuk berinteraksi dengan masyarakat lokal. Merupakan suatu kehormatan untuk berkolaborasi dengan Grande Experiences dalam menyelenggarakan pengalaman budaya yang menawan dan menandai langkah maju yang signifikan dalam komitmen kami untuk memperkaya lanskap kreatif. Kami melihatnya sebagai bukti dedikasi kami untuk menawarkan lebih dari sekadar pameran seni biasa; kami bertujuan untuk menciptakan ruang di mana seni, budaya, dan perdagangan bersatu untuk meningkatkan pengalaman secara keseluruhan. Dengan membuka pintu bagi acara-acara budaya yang imersif ini, kami berharap dapat menginspirasi inovasi, kreativitas, dan keterlibatan masyarakat sambil terus memberikan pilihan hiburan yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia."

Van Gogh Alive di Jakarta lebih dari sebuah pameran seni tradisional. Acara ini melibatkan semua elemen sensori, dengan perpaduan dinamis antara seni, musik, dan teknologi, menciptakan pengalaman multisensori yang beresonansi dengan para pengunjung dari segala usia. Dengan berakhirnya Van Gogh Alive in Jakarta, Grande Experience mengucapkan terima kasih kepada kota Jakarta dan semua pihak yang telah memungkinkan terselenggaranya acara ini. Pameran ini tidak hanya memperkaya lanskap budaya Jakarta, namun juga menginspirasi kolaborasi dan inisiatif di masa depan yang akan terus merayakan seni dan kreativitas.

Jadi, apakah kamu sudah berkunjung ke Van Gogh Alive?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading