Sukses

Lifestyle

Berburu Oleh-oleh Produk Asli Bali yang Bikin Jatuh Cinta, Ada Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Bali memang nggak pernah luput dari pilihan destinasi liburan di Indonesia saja yang menawarkan berbagai pengalaman penuh keseruan. Soal panorama alam nggak perlu diragukan lagi. Deretan pantai hingga hamparan alam indah seperti yang ada di Ubud sudah pasti bikin terpesona siapa saja yang berkunjung ke sana. Belum lagi soal kuliner yang memanjakan lidah, selalu sukses bikin kangen untuk kembali lagi ke sana.

Nggak hanya itu saja, liburan di Bali rasanya kurang lengkap kalau nggak berburu oleh-oleh buat keluarga yang menunggu di rumah atau pun sahabat. Bingung mau pilih apa yang sebaiknya dibawa pulang? Deretan produk asli Bali ini bisa jadi rekomendasinya. Siap-siap dibuat jatuh cinta ya!

Aksesori Perak yang Cantik

Salah satu produk handmade khas Bali yang paling terkenal dan banyak diburu adalah aksesori perak yang cantik. Pulau Dewata memang sudah sejak lama tersohor karena menjadi penghasil kerajinan perak. Berbagai aksesori cantik seperti gelang, kalung, hingga cincin bisa kamu temukan di sana.

Salah satu perak Bali yang paling terkenal adalah Perak Celuk, yang berada di Desa Celuk Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Menyusuri desa ini, kamu bisa menemukan banyak toko-toko dengan pesona perak yang memikat. Kerajinan Perak Celuk bahkan sudah dikenal di kalangan wisatawan dunia.

SUNSRI House of Jewelry bisa jadi salah satu rekomendasi toko kerajinan perak yang bisa dikunjungi. Nggak hanya belanja, kamu juga bisa menikmati pengalaman workshop membuat perhiasan perak sendiri untuk dibawa pulang, lho!

Kerajinan Anyaman Rotan

Kalau lagi jalan-jalan di Bali, kerajinan anyaman rotan jadi hal yang sering banget ditemukan. Dari pasar hingga toko-toko kerajinan banyak yang menjual hasil kreasi handmade yang satu ini. Well, hal tersebut sebenarnya berakar dari kegiatan menganyam yang memang sudah dilakukan warga Bali sejak lama.

Ada banyak produk anyaman rotan yang kreatif dan cantik yang bisa jadi pilihan oleh-oleh. Mulai dari pernak-pernik rumahan seperti keranjang dan tempat tisu hingga fashion items seperti tas rotan yang menunjang penampilan.

Kalau ingin mampir ke toko kerajinan anyaman rotan, Tas Rotan Yola Bali bisa jadi pilihan yang layak banget dikunjungi. Berlokasi di Jimbaran, toko ini menghadirkan banyak pilihan tas rotan yang cantik.

Kain Tenun Endek

Bali juga punya kain khas yang menjadi warisan wastra menawan, salah satunya adalah tenun endek. Nama endek sendiri berasal dari bahasa lokal mereka, yaitu ngendek atau gendekan yang artinya diam dan tidak berubah warna. Makna ini ada hubungannya dengan proses pembuatan kain endek itu sendiri.

Menurut sejarah, kain endek sudah jadi budaya turun-temurun masyarakat Bali. Biasanya kain ini dipakai dalam acara ritual besar keagamaan. Nah, kecantikannya sudah berhasil memikat dunia karena sempat hadir dalam koleksi Spring/Summer brand fashion ternama, Dior.

Kalau ingin membawa pulang kecantikan kain endek, jenis kain ini banyak tersedia di toko kain sekitaran kota Denpasar kok. Salah satu rekomendasinya adalah Toko Kain Endek Kianna Butik yang punya banyak koleksi cantik.

Produk Spa Herbal

Dikenal dengan suasana tenang dan relaksasi yang memanjakan para wisatawan yang datang, nggak heran jika kemudian produk perawatan tubuh herbal dari Pulau Dewata begitu populer dan banyak disukai. Produk sejenis ini juga salah satu yang banyak diburu sebagai oleh-oleh menarik.

Berbagai varian produk seperti sabun, masker, hingga body lotion bisa dibeli untuk memanjakan pikiran dan jiwa. Beberapa brand lokal seperti Bali Spa Nature, Bali Alus dan Bali Tangi bisa jadi pilihan. Cocok banget buat koleksi pribadi atau pun buah tangan buat orang-orang tersayang.

Jadi, mana nih oleh-oleh produk asli Bali yang ingin kamu bawa pulang saat liburan nanti? Selamat menikmati liburan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading