Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Wisata Pulau Terpencil Dengan Heavenly Gems Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini berbagai maskapai penerbangan serta perusahaan yang bergerak di bidang jasa tur dan perjalanan sedang menawarkan promo-promo menarik dan menggiurkan mulai dari jalan-jalan dengan tiket PP murah serta rekomendasi objek wisata yang unik dan menarik. 

Salah satunya merupakan objek wisata lokal di Indonesia yang menawarkan pesona pulau-pulau di Indonesia yang tentunya heavenly gems dengan pemandangan yang memukau sehingga cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota yang padat. Oh tentu tidak hanya itu saja, pulau-pulau ini juga dapat menjadi referensi berwisata untuk kamu yang senang dengan hewan, menjelajahi, alam, staycation bahkan sampai olahraga air sekalipun. 

Bingung mau liburan ke mana? 4 rekomendasi pulau-pulau di Indonesia yang heavenly gems dari Gotravela Indonesia  ini bisa menjadi referensi berwisata kamu. Penasaran? Langsung intip saja informasinya di bawah ini. 

 

 

1) Pulau Weh

Destinasi wisata pulau dengan  heavenly gems pertama adalah Pulau Weh. Pulau Weh berlokasi sisi paling barat di Indonesia. Karena letaknya persis juga di Selat Malaka,  Pulau ini menawarkan berbagai spot diving yang cantik dengan air jernih beserta biota laut yang indah. 

Pengunjung yang mengunjungi pulau ini juga umumnya enjoy dengan aktivitas tersebut. Salah satunya di Pulau Rubiah yang memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Kamu dapat melihat berbagai macam jenis ikan mulai dari paus, hiu, lumba-lumba, penyu, bahkan pari manta. Sangat worth untuk mengunjungi pulau ini, bahkan air terjun di sana juga menjadi rekomendasi wisata. 

2) Pulau Kiluan, Lampung 

Ingin pergi ke pantai namun bosan dengan yang itu-itu saja? Bagaimana jika mengunjungi pulau yang terletak di Kecamatan Kelumbayan, KabupatenTanggamus, Provinsi Lampung. Berlokasi 80 mil ke arah selatan dari Bandar Lampung, kawasan ini menawarkan pantai sebening kristal serta pasir putih lembut yang menghampar. 

Kamu bisa mencoba aktivitas air seperti snorkeling dan diving. Pantai ini juga menjadi jalur imigrasi hewan-hewan laut, makanya kamu harus ambil kesempatan untuk melihat dua spesies lumba-lumba yakni lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba spinner

3) Pulau Sangalaki

Pulau ini berlokasi di Kalimantan Timur, pulau ini juga sangat cocok untuk kamu yang gemar menyelam atau pecinta biota laut. Kamu bisa melihat berbagai biota laut menarik seperti pari manta, barakuda, cumi raksasa, bahkan bintang laut.

Eits, tidak hanya itu, Pulau Sangalaki juga menjadi kawasan konservasi bagi penyu terutama penyu hijau di Kawasan Asia Tenggara. Di pulau ini juga kamu bisa melihat bagaimana proses penyu bertelur. Fakta ini juga didukung oleh laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang dijelaskan bahwa tukik (sebutan untuk penyu) juga akan dilepaskan ke pantai bersama petugas. Menikmati wisata heavenly gems sembari menyaksikan konservasi ekologi di sini menjadi hal yang menarik bukan? 

4) Pulau Kei 

Mengunjungi Pulau Kei jangan sampai tidak lupa pergi ke pantainya. Pantai Ngurtafur, terletak di Archipelago Malaku Tenggara yang membentang menjadi pertemuan 3 laut yakni Seram, Banda, dan Arafura. Pantai Ngurtafur juga unik karena terdapat area laut sepanjang 7 meter yang membentang sehingga kamu bisa enjoy  pemandangan air laut yang jernih serta pasir putihnya. 

Tidak hanya itu, Pantai Ngurtafur ini juga menjadi lokasi penangkaran penyu belimbing. Makanya tidak heran jika kamu dapat menjumpai penyu-penyu yang menyimpan telur-telurnya di sekitaran pantai. Kawasan ini juga berada di naungan WWF. Hal ini juga didukung dari laman resmi WWF Indonesia di mana konservasi penyu tersebut dilakukan karena telur-telur penyu sering diburu untuk dijadikan perhiasan sehingga penyu terancam punah. Merupakan hal yang menarik jika berwisata di pulau heavenly gems sembari mempelajari pengetahuan baru tentang penyu bukan?

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading