Sukses

Lifestyle

Bisa Ditonton secara Live Streaming, Yuk Tonton Keseruan Bontang City Carnival 2023!

Fimela.com, Jakarta Festival budaya menjadi salah satu gelaran menarik yang banyak diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Selain bisa menjadi ajang memperkenalkan budaya, kegiatan tersebut juga menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung. Nah, salah satu perhelatan yang akan segera digelar adalah Bontang City Carnival yang akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, festival tahunan ini menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bontang ke-24. Kemeriahannya diwarnai oleh karnaval hingga pawai budaya. Kali ini Bontang City Carnival (BCC) dan Pawai Budaya kembali digelar yang bertema Kreativitas Hebat, Harmoni Budaya Beradab pada Sabtu pagi.

Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati menyebut BCC sebagai momen kebersamaan pemerintah dengan masyarakat. Kemeriahan karnaval dan pawai budaya ini melibatkan semua elemen masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke-24 Kota Bontang ini, tentunya bersyukur Pemkot Bontang bisa bersama-sama masyarakat merayakan ulang tahun kotanya. Salah satunya yaitu mengadakan BCC yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat,” kata Aji Erlynawati, Kamis (19/10/2023).

Selain itu, sambungnya, kenduri tahunan ini juga mengundang beberapa kabupaten dan kota dari luar Kota Bontang. Tentu saja hal ini akan menjadi upaya promosi Kota Bontang dengan ragam produk UMKM agar bisa dikenal lebih luas.

“Harapan lainnya tentu dengan diadakannya berbagai event di Kota Bontang, perekonomian kota ini juga akan bergerak dan tumbuh khususnya sektor UMKM dan sektor terkait lainnya,” ujarnya.

Tema yang diambil tahun ini juga mendorong agar kreatiftas menunjukkan kebersamaan di tengah perbedaan. Harmoni yang dibangun lewat karnawal dan pawai budaya bisa menjadi simbol persatuan yang kuat.

“Mudah-mudahan dengan tema bergerak terus untuk Bontang yang lebih hebat menjadi semangat pendorong untuk bisa bersama membangun Bontang lebih baik lagi dari semua bidang,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bontang Anwar Sadat memastikan Bontang City Carnival bisa disaksikan semua elemen masyarakat. Meski tak sempat hadir ke lokasi karnaval, Pemerintah Kota Bontang menyediakan fasilitas livestreaming.

“Kita akan siarkan secara langsung di berbagai platform agar masyarakat yang tidak bisa hadir di lokasi karnaval masih bisa menyaksikan kemeriahannya,” kata Anwar Sadat.

Untuk bisa menyaksikan BCC pun bisa lewat ponsel pintar masing-masing. Kemudahan menyaksikan bagi warga juga didukung dengan akses wifi gratis di berbagai sudut Kota Bontang.

Kabar baiknya, live streaming BCC ini bisa diakses lewat beberapa media online nasional seperti Liputan6.com, Merdeka.com, Otosia.com, Bola.com, Fimela.com, dan KapanLagi.com atau langsung saja tonton di sini. Selain di media sosial tersebut, kamu juga bisa nonton langsung di media sosial resmi Kota Bontang. Jangan sampai ketinggalan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading