Sukses

Lifestyle

Diadakan Setiap Tahun, Ternyata Bontang City Carnival Punya Tujuan Khusus

Fimela.com, Jakarta Ratusan hingga Ribuan warga Bontang begitu antusias untuk menyambut Bontang City Carnival (BCC). Bahkan, acara ini sendiri juga mampu menarik perhatian masyarakat luar daerah Bontang. Meskipun BCC sengaja diadakan dalam rangka perayaan HUT kota tersebut, namun karnaval ini ternyata juga memiliki tujuan khusus, lho. Wali Kota Bontang Basri Rase menjelaskan, BCC menjadi momen penting mengenalkan kota berjuluk Kota Taman itu ke publik secara lebih luas. 

Secara tidak langsung juga akan mengenalkan tempat wisata, kuliner, hingga budaya yang ada di Kota Bontang. 

“Banyak manfaat yang lain yang bisa kita rasakan saat ini dari acara tersebut. Contoh misalnya kuliner dikenal luas, hotel saat ini penuh, dan termasuk sektor-sektor lain,” kata Basri di Pendopo Wali Kota Bontang, Jumat (20/10/2023) malam. 

Beberapa tempat wisata unggulan yang mulai dikenal luas adalah Pulau Beras Basah, Bontang Kuala, hingga Kampung Ekowisata Malahing. Pengembangan wisata di kota ini juga terus dilakukan dan butuh promosi dengan menggelar berbagai kegiatan yang mampu menyedot animo masyarakat luas. 

“Jika Ibu Kota Nusantara sudah jadi, Bontang nantinya akan seperti Bogor. Ini harus mampu kita sambut agar Bontang bisa berperan menopang ibu kota baru nantinya,” sambung Basri.

Upaya Meningkatkan Pariwisata Bontang Perlu Ditopang Masyarakat

Basri juga sadar, upaya meningkatkan bidang pariwisata harus ditopang dengan kreatifitas warganya. Untuk itulah BCC hadir sebagai gambaran kreativitas tersebut. 

“BCC ini menjadi agenda kita untuk memberikan ruang bagi pelaku seni untuk mengekspresikan kreativitasnya dengan tujuan meningkatkan wisata di Kota Bontang. Jika kunjungan wisata begitu tinggi, maka yakinlah UMKM akan ikut tumbuh,” papar Basri. Bontang City Carnival 2023 menjadi pelengkap kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-24 Kota Bontang. 

Peserta yang hadir tidak hanya dari Kota Bontang, namun juga berbagai wilayah lainnya di Kalimantan Timur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading