Sukses

Lifestyle

Perempuan Bisa Mandiri Finansial Jika Memperhatikan Kondisi Kesehatan Fisik dan Mental

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan perempuan selalu merasa insecure dan stres, terutama jika bicara soal kondisi finansial. Benar, begitu? Sebanyak apapun tabungan yang dimiliki, perempuan kerap kali masih merasa tidak aman dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Rasa insecure dan stres yang dialami perempuan akan berpengaruh pada aspek lainnya, seperti kesehatan fisik dan mental.

Menurut survei, 58% perempuan memiliki tingkat stress lebih tinggi di tempat kerja dibandingkan laki-laki. Salah satu penyebabnya adalah multi peran yang dilakukan oleh perempuan, terutama working mom yang harus berperan sebagai pekerja di kantor juga sebagai ibu, sekaligus istri di rumah.

Untuk bisa mencapai mandiri finansial, perempuan tidak cukup hanya dengan terus menerus bekerja. Melainkan juga harus memerhatikan kesehatan fisik dan mentalnya.

"Perempuan itu selalu insecure. Padahal untuk merdeka secara finansial, perempuan harus bebas dari tekanan dan kekhawatiran yang melanda dalam kehidupan sehar-hari. Mulai dari mental health, kesehatan, dan juga keuangannya. At the end, perempuan bisa berdaya buat dirinya dan orang lain," jelas Rista Zwestika yang merupakan financial planner.

 

Solusi yang komprehensif

Melihat perempuan yang lebih rentan terhadap berbagai risiko, AXA Mandiri dan AXA memperkenalkan kampanye yang disebut "Perempuan Tanpa Beban Risiko". Lewat kampanye ini, AXA Mandiri dan AXA berusaha memberikan dukungan kepada perempuan yang memiliki risiko lebih besar karena kurangnya proteksi. Kenyataan ini menjadi dasar bagi AXA Mandiri & AXA untuk mengajak perempuan mengantisipasi risiko dengan solusi perlindungan yang sesuai kebutuhan, serta fokus untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Untuk menggugah kesadaran akan kesehatan, AXA Mandiri dan AXA memfasilitasi masyarakat dan nasabah melalui beragam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan melalui acara “Dare to Be Fit” hari ini (21/10/2023), memanfaatkan kanal digital, hingga menyediakan beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. AXA Mandiri dan AXA juga menghadirkan Emma, sebuah layanan digital satu pintu yang meliputi kesehatan, keuangan, serta kesejahteraan bagi nasabah dan masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, mulai dari beragam artikel dan tips kesehatan, hingga kelas olahraga virtual.

 

Proteksi mental dan finansial

Selain dari sisi kesehatan fisik, AXA Mandiri dan AXA juga memfasilitasi perempuan untuk memelihara kesehatan mental. Dalam kampanye serupa, AXA Mandiri dan AXA memiliki fasilitas perlindungan kesehatan jiwa melalui layanan telekonsultasi dengan akses psikolog berpengalaman, untuk memberikan ketenangan pikiran. Selain itu juga, AXA Mandiri dan AXA menghadirkan solusi perlindungan komprehensif, serta mendorong para pemangku kepentingan untuk mendukung kampanye ini dan berkontribusi pada tujuan yang lebih besar, yaitu mengurangi risiko yang dihadapi perempuan.

Sementara dari sisi kesehatan finansial, AXA Mandiri dan AXA melihat bahwa perempuan yang memiliki bisnis cenderung tidak bertahan lama. Bisnis yang dibangun rata-rata hanya mampu bertahan selama 1-2 tahun. Sehingga AXA Mandiri dan AXA mendukung pemberdayaan perempuan dan keberlangsungan usaha kecil menengah, termasuk yang dikelola oleh perempuan, dengan aktif mengadakan program edukasi dan berbagai workshop, untuk meningkatkan kesadaran akan perencanaan keuangan, demi mewujudkan kemandirian finansial.

Melalui beragam solusi perlindungan komprehensif yang mudah untuk bisnis dan personal, AXA Mandiri dan AXA berupaya membantu untuk dapat mengelola risiko di masa depan dan membuat hidup lebih tenang, serta inklusif bagi semua orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading