Sukses

Lifestyle

Profil Megawati Pemain Timnas Voli yang Bermain di Klub Korea Selatan, Langsung Jadi Idola

Fimela.com, Jakarta Seorang atlet voli bernama Megawati baru-baru ini sukses menjadi pusat perhatian. Ia adalah atlet yang tercatat sebagai pemain Timnas Bola Voli Indonesia dan sering jadi andalan.

Talenta pemilik nama lengkap Megawati Hangestri Pertiwi ini dilirik tim-tim di luar Indonesia. Saat ini ia diketahui bermain di klub asal Korea Selatan, Daejeon ChengKwanJang Red Sparks.

Kehadiran Megawati membawa andil yang cukup signifikan. Aksinya di sejumlah pertandingan sukses meraih atensi pecinta voli di media sosial. Ia memiliki spike mematikan yang jadi senjata utamanya.

Profil Megawati

Megawati merupakan atlet kelahiran Jember, Jawa Timur pada 20 September 1999. Di usianya yang kini 24 tahun, bisa dibilang ia sedang berada di masa emas sebagai seorang atlet.

Dengan tinggi 185cm Megawati dikenal memiliki spike yang berbahaya dan menyulitkan lawan. Bahkan ia tercatat sebagai MVP di pertandingan timnya baru-baru ini.

Kini berkarier sebagai atlet voli, Megawati rupanya mengambil kuliah jurusan Manajemen. Ia lulus dari pendidikan kuliahnya pada 2020 lalu dan kini bisa fokus mengejar kariernya jadi atlet.

Main Voli Sejak Remaja

Megawati Hangestri sudah cukup lama mencintai olahraga voli. Sejak di bangku sekolah, ia kerap bermain dan menunjukkan potensinya. Ia pun mengawali kariernya di Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama tahun 2015.

Konsistensinya bermain bagus membuatnya dilirik Timnas Voli Indonesia dan berlaga mulai 2017. Ia kemudian dipercaya jadi salah satu penggawa timnas di berbagai kejuaraan.

Nyatanya, sebelum bermain di Korea Selatan, Megawati sudah pernah menjajal pengalaman main di negara-negara lain. Ia tercatat pernah main di Thailand dan Vietnam meski hanya semusim.

Jadi Idola

Pemain berhijab ini menjadi salah satu senjata andalan Red Sparks. Ia yakin bisa membantu timnya meraih gelar juara. Hal itu ia buktikan dengan performa apik yang selalu ia berikan.

Megawati juga telah menjadi idola bagi para pecinta voli di Korea Selatan. Permainannya yang eksplosif kerap menghibur dan melecutkan semangat para pemain dan penonton yang setia mendukung Red Sparks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading