Sukses

Lifestyle

Penuhi Ekspektasi, Penyelenggara Bontang City Carnival 2023 Tuai Pujian Wali Kota

Fimela.com, Jakarta Kemeriahan Bontang City Carnival 2023 masih begitu terasa. Acara yang berlangsung pada Sabtu (21/10/2023) lalu yang juga disiarkan secara live streaming ini masih menyisakan cerita menarik untuk digali. Misalnya saja cerita di balik layar, di mana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang yang berperan sebagai pihak penyelenggara.

Beban berat berupa ekspektasi tinggi dari berbagai pihak dipikul oleh pihak penyelenggara. Namun, meskipun ada tantangan untuk menyelenggarakan acara lebih menarik bukan berarti tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Berbagai ide pun digali untuk menciptakan hiburan yang menarik untuk masyarakat.

Konsep yang Dibuat Semenarik Mungkin

Demi menciptakan sesuatu yang beda, pihak penyelenggara menggali berbagai ide kreatif  untuk membuat acara makin meriah. Berbagai kreasi penampilan pun disusun dengan tambahan fasilitas yang disediakan. Misalnya saja red carpet sampai kursi untuk penonton. Nggak cuma itu, kegiatan juga diatur dengan efisien sehingga siapapun yang datang bisa langsung menangkap maksud dari BCC.

Pujian dari Wali Kota

Upaya yang dilakukan oleh penyelenggara tidak sia-sia, karena mereka mendapatkan pujian dari Wali Kota Bontang Basri Rase. Ia menilai kinerja penyelenggara tampak jauh lebih baik. “Saya lihat panitia saat ini lebih siap,” kata Basri usai BCC, Sabtu (21/10/2023) sore.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang memang sudah berkali-kali diingatkan untuk membuat acara yang beda dan lebih baik dari tahun lalu. Basri menekankan hal ini dengan meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang.

“Jangan harap penonton bergairah kalau tidak ada bedanya. Tapi Alhamdulillah, ada perubahan,” kata Basri.

Basri sendiri tidak beranjak dari podium utama hingga acara selesai. Dia menyaksikan seluruh peserta, baik karnaval maupun pawai budaya, yang dimulai pukul 07.30 WITA hingga 14.00 WITA. Panas terik Kota Bontang tak menghalanginya menikmati penampilan warga Kota Bontang dalam berkreasi.

“Tahun ini lebih kompetitif dan lebih variatif. Saya lihat mulai awal sampai selesai, ini lebih disiplin, lebih teratur, dan lebih berkreasi,” ujarnya.

Bontang City Carnival sendiri menjadi gelaran tahunan yang merupakan bagian kemeriahan Hari Ulang Tahun Kota Bontang. Festival ini sudah digelar rutin sejak 2012, bahkan pernah juga diselenggarakan pada malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading