Sukses

Lifestyle

7 Kelebihan Ini Lebih Penting Dimiliki Ketimbang Kecantikan Luar

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hal perlu dinilai dari kecantikan luar atau fisik. Kecantikan luar tidak selalu penting dalam kehidupan karena kecantikan luar bisa berubah, pudar, atau hilang seiring berlalunya waktu, usia, atau keadaan. Kecantikan luar juga tidak menjamin kebahagiaan, kesuksesan, atau kepuasan dalam hidup. Justru yang kita butuhkan adalah kecantikan dari dalam atau kepribadian yang baik dan menyenangkan. Terkadang karena memiliki banyak kecantikan dari dalam, kecantikan fisik atau luar tidak terlalu berpengaruh besar. Ini sekian tanda hal yang lebih penting untuk memiliki ketimbang kecantikan fisik.

1. Jujur

Tidak ada orang yang suka dibohongi, dan uniknya untuk bisa menjadi cantik, kamu tidak harus cantik secara fisik. Kejujuran selalu lebih dihargai ketimbang kepura-puraan atau kebohongan. Seseorang akan cenderung dianggap baik dan cantik ketika bersikap jujur. Bahkan wajah cantik tidak akan begitu berguna ketika kamu sudah menjadi pembohong di mata banyak orang. Dengan bersikap jujur, kamu juga lebih dipercaya oleh banyak orang.

2. Ramah

Kecantikan fisik juga tidak berlaku lagi jika kamu tak punya sikap ramah. Banyak orang dinilai cantik karena memiliki aura positif seperti bersikap ramah dan murah senyum. Orang ramah selalu memberi kesan hangat dan bersahabat. Sebaliknya, orang yang ketus, jutek dan sinis memberikan nuansa negatif sehingga makeup setebal apa pun tak akan bisa menolongnya menjadi sosok yang menyenangkan.

3. Murah hati

Seseorang menjadi cantik karena mau berbagi atau suka memberi kepada orang yang membutuhkan. Kebaikan hati tak akan pernah bisa menyaingi kecantikan fisik yang bisa terhapus karena air. Kebaikan dan kemurahan hati tak akan bisa terhapus karena orang akan mengingatnya juga dengan hati. Tapi pastikan kamu tidak berbagi karena ingin validasi orang lain atau untuk pamer, melainkan tulus dari hati.

4. Bijaksana

Seseorang yang cantik akan menunjukkan sikap dewasa dan bijaksana. Tak peduli seberapa mahal atau tebal riasan wajah yang kamu pakai, tapi jika menunjukkan sikap tidak sopan, tidak senonoh, kasar dan memicu masalah, maka segala makeup-mu itu tidak ada gunanya. Kecantikan fisik akan luntur dengan sikap bijaksana dan dewasa yang adem. Tutur katamu baik, sikapmu sopan, tidak egois, dan segala perbuatan kamu pertanggungjawabkan dengan baik, itu adalah kecantikan alami yang tak bisa dikalahkan kecantikan fisik.

5. Percaya diri

Tidak lengkap memiliki wajah cantik tanpa kepercayaan diri yang kuat. Seringkali tak perlu menjadi cantik secara fisik jika ingin dianggap cantik karena bersikap percaya diri sudah memberimu aura positif sehingga orang lain tertarik mendekatimu. Orang dengan wajah cantik tidak selalu baik dan terkadang memakai riasan karena merasa tidak menarik tanpa riasan. Mereka memiliki rasa minder yang harus ditutupi. Tapi jika kamu pada dasarnya sudah percaya diri maka setidaknya kamu sudah punya modal utama menjadi cantik dari dalam.

6. Humoris

Percuma cantik tapi tidak bisa diajak bercanda. Orang-orang akan lebih menghargai seseorang yang humoris dan santai karena lebih mudah didekati, bersahabat, terbuka dan memancarkan energi positif. Jika kamu tukang cemberut, marah dan suka mengeluh, siapa yang akan anggap cantik? Kamu akan menjadi perempuan cantik alami ketika memiliki sikap humoris. Jadi pastikan menjadi seseorang yang bisa diajak bercanda jika ingin dianggap cantik, karena makeup saja tak menjamin kamu terlihat cantik.

7. Optimis

Seseorang juga dianggap cantik jika memiliki pembawaan sikap optimis dan penuh semangat. Hidup initidak selalu memberikan cobaan tapi juga kebahagiaan. Jika kamu bisa berpikir dan bersikap optimis terhadap apa pun yang kamu lakukan dan jalani, orang lain akan melihatmu sebagai seseorang yang menyenangkan, kuat dan mengagumkan. Jadi sebelum mempercantik diri secara fisik, pastikan memiliki optimisme tinggi di dalam diri.

Jika punya sekian hal di atas, jangan heran jika kamu banyak disukai orang-orang karena ternyata semua hal di atas membuatmu dianggap cantik terlepas dari kecantikan fisik.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading