Sukses

Lifestyle

Mahasiswa Hukum Wajib Merapat, MA Goes To Campus Hadir di Universitas Udayana Bali

Fimela.com, Jakarta Rangkaian kegiatan MA Goes To Campus di berbagai kota masih berlanjut. Setelah sukses diadakan di Universitas Brawijaya Malang pada Minggu (22/10) lalu, kali ini giliran Bali yang disambangi. Acara MA Goes To Campus di Bali ini berlangsung pada Kamis (26/10) lalu.

Lebih lanjut, kegiatan yang diselenggarakan Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital tersebut menunjuk Universitas Udayana Bali sebagai tuan rumah. MA Goes To Campus sendiri memiliki tujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Mahkamah Agung dengan cara yang lebih kreatif, menyenangkan, dan populer kepada mahasiswa.

Selain itu, minat mahasiswa hukum terbaik untuk menjadi seorang hakim yang merupakan profesi mulia dan aparatur peradilan lainnya diharapkan bisa semakin terpacu dengan adanya kegiatan kegiatan MA Goes To Campus ini. 

Pasalnya, mahasiswa hukum yang ada di Bali bisa belajar langsung tentang tugas dan fungsi Mahkamah Agung serta cara menjadi Hakim Yustisial Mahkamah Agung langsung dari ahlinya. Sambil menunggu keseruannya, simak bocoran MA Goes To Campus di Bali berikut ini!

 

Hadirkan Banyak Narasumber Berkompeten Sebagai Pembicara

Salah satu alasan kenapa MA Goes To Campus ini selalu diminati banyak mahasiswa hukum adalah karena menghadirkan banyak narasumber berkompeten yang siap membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para peserta. Begitu juga dengan acara MA Goes To Campus di Bali kali ini, sejumlah ahli diundang sebagai pembicara. 

Mulai dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana Prof. Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Bapak I Nyoman Wiguna, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Denpasar Bapak Drs. H. Parhanuddin, dan Perwakilan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar Bapak Ifan Pahlavia Islamy, SH.

Kemudian, ada Kepala Pengadilan Militer III-14 Denpasar Bapak Kolonel CHK Dedy Darmawan, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Ibu Heriyanti, S.H.,M.Hum, Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. Riki Perdana R. Waruwu, S.H., M.H, serta Vice President of Sales SCTV, Indosiar, Emtek Digital Government Client Shinta Nasution.

Dihadiri 100 Mahasiswa Hukum di Bali

Sebagaimana gelaran acara sebelumnya, MA Goes To Campus di Bali juga dihadiri banyak peserta. Sebanyak 100 mahasiswa hukum akan menghadiri kegiatan yang akan berlangsung di Fakultas Hukum Universitas Udayana Bali tersebut. Para peserta akan mendengarkan langsung paparan materi tentang hukum, profesi jurnalistik hingga etika bersosial media langsung dari para ahlinya.

Bagi yang tak bisa datang langsung, jangan khawatir. Sebab, acara MA Goes To Campus di Universitas Udayana Bali ini akan disiarkan secara eksklusif di Vidio.com pada 29 Oktober 2023 dari jam 14:00 WIB sampai selesai. Jadi, tak ada alasan buat melewatkannya, karena acara ini bisa ditonton dari mana saja dan kapan saja. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading