Sukses

Lifestyle

Hadirkan Diskusi Seru bersama Mahasiswa, Yuk Intip Highlight MA Goes to Campus di Universitas Udayana Bali!

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses digelar di Jakarta dan Malang, MA Goes to Campus akhirnya menyambangi Universitas Udayana, Bali pada Kamis (26/10/2023) lalu. Acara ini merupakan inisiatif dari Mahkamah Agung untuk lebih dekat dengan masyarakat, dalam hal ini adalah mahasiswa Fakultas Hukum sebagai calon hakim dan aparatur penegak hukum di masa depan.

Sekitar 100 mahasiswa berkumpul di aula Fakultas Hukum Universitas Udayana. Mereka dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang menghadirkan sesi talkshow dari para narasumber ahli yang tentunya memberikan banyak insight baru. Intip lebih jauh rangkuman acaranya yuk!

Hadirkan Sederet Narasumber Ahli di Bidang Hukum

MA Goes to Campus yang hadir di Universitas Udayana Bali tersebut menghadirkan sederet narasumber para profesional di bidang hukum. Mereka di antaranya Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana Prof. Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Bapak I Nyoman Wiguna, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Denpasar Bapak Drs. H. Parhanuddin. 

Selain itu, ada juga Perwakilan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar Bapak Ifan Pahlavia Islamy, SH, Kepala Pengadilan Militer III-14 Denpasar Bapak Kolonel CHK Dedy Darmawan, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Ibu Heriyanti, S.H., M.Hum. 

Narasumber lain yang juga terlibat dalam acara ini adalah Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. Riki Perdana R. Waruwu, S.H., M.H serta Vice President of Sales SCTV, Indosiar, Emtek Digital Government Client Shinta Nasution. 

Sesi Diskusi untuk Para Mahasiswa

Lewat gelaran ini, Mahkamah Agung memberikan akses seluas-luasnya kepada para agent of change, dalam hal ini mahasiswa agar bisa mengelaborasi dan berdiskusi dengan narasumber ahli yang dihadirkan oleh Mahkamah Agung. Hal ini terutama tentang fungsi dan profesi hakim peradilan di Indonesia.

Acara dibuka oleh Bapak Dr. Sobandi, S.H., M.H. yang menyampaikan bahwa kegiatan MA Goes to Campus ini adalah bentuk edukasi dalam memperkenalkan Mahkamah Agung kepada mahasiswa hukum di Universitas Udayana. Selanjutnya, satu per satu narasumber menyampaikan materi tentang pengenalan fungsi hakim yang tentunya memberikan banyak insight baru kepada para calon hakim muda yang ada.

Lewat gelaran tersebut, diharapkan Mahkamah Agung semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi lembaga yang dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk menarik minat para calon hakim muda di tanah air. 

Banyak banget kan inspirasi dan insight yang hadir dalam rangkaian diskusi MA Goes to Campus Universitas Udayana Bali. Kamu juga tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang pengenalan profesi hakim di tanah air? Yuk, tonton keseruan acara MA Goes to Campus yang digelar di Universitas Udayana Bali yang sudah tayang secara eksklusif di Vidio! Jangan sampai kelewatan ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading