Sukses

Lifestyle

Berdasar Golongan Darah, Ini Penyakit yang Berisiko Menyerangmu

Fimela.com, Jakarta Apa golongan darahmu Sahabat Fimela? Perlu kita tahu, golongan darah bisa menunjukkan banyak hal tentang diri kita. Salah satu hal yang bisa ditunjukkan melalui golongan darah adalah risiko kesehatan yang kemungkinan besar akan mengintai kita.

Melansir dari laman Boldsky.com, mengetahui jenis golongan darah bisa menebak risiko penyakit apa yang kemungkinan mengintai atau menyerangmu. Beberapa penyakit yang berisiko menyerang seseorang berdasar golongan darah.

Golongan Darah dan Penyakit Berisiko

Masalah Lambung

Mereka yang bergolongan darah O baik O positif maupun negatif memiliki risiko rendah terhadap masalah lambung yang mematikan seperti halnya kanker lambung. Meski begitu, mereka yang bergolongan darah O tidak jarang terkena risiko penyakit maag. Untuk orang-orang yang bergolongan darah A dan AB, mereka cenderung aman dari risiko masalah ini jika dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah O dan B.

Penyakit Darah

Mereka yang bergolongan darah A, AB dan B memiliki risiko tinggi terhadap risiko penyakit darah. Sedangkan mereka yang bergolongan darah O, risiko ini sangat sedikit. Untukmu yang memiliki golongan darah AB, dirimu berisiko tinggi terhadap pembekuan darah.

Penyakit Jantung

Mereka yang bergolongan darah O memiliki risiko terkena serangan jantung lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah A, AB atau B. Risiko penyakit jantung yang sangat tinggi sendiri berisiko pada mereka yang bergolongan darah B dan AB.

Penyakit Cardiovaskular

Orang-orang dengan golongan B memiliki risiko cukup tinggi terhadap penyakit ini. Sedangkan mereka yang bergolongan darah A, AB dan O memiliki risiko cukup rendah.

Berdasar golongan darah, itulah beberapa penyakit yang cukup berisiko untukmu. Untuk terhindar dari segala masalah kesehatan, apapun golongan darahmu pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, miliki istirahat cukup dan segera periksakan kondisi kesehatanmu saat merasa ada yang tidka beres dengan kesehatan tersebut.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading