Sukses

Lifestyle

Alasan Olahraga Sebelum Buka Puasa bisa Turunkan Berat Badan Lebih Cepat!

Fimela.com, Jakarta Olahraga tetap menjadi aktivitas yang penting selama menjalankan puasa. Janagn mentang-mentang puasa kemudian jadi nggak olahraga sama sekali. Waktu terbaik untuk olahraga selama puasa adalah di sore hari atau menjelang buka puasa.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism telah membuktikan hal ini dan banyak juga penelitian lain yang membuktikan hal yang sama. Namun tahukah bahwa ternyata olahraga sore hari menjelang buka puasa ternyata mampu menjadi kunci penting menurunkan berat badan dengan cepat?

Penelitian dari University of Bath di UK menemukan bahwa berjalan kaki selama 60 menit dalam keadaan perut kosong ternyata mengaktifkan gen-gen tertentu untuk meningkatkan tingkat pembakaran lemak yang tersimpan di dalam tubuh dibandingkan menggunakan karbohidrat.

Manfaat Luar Biasa: Olahraga Sebelum Buka Puasa untuk Turunkan Berat Badan

Olahraga saat perut kosong juga diketahui lebih efektif mengurangi simpanan lemak tubuh dan mengurangi berat badan lebih cepat dibandingkan mereka yang berolahraga setelah sarapan dengan makan makanan banyak mengandung karbohidrat. Tubuh tentu tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman seharian selama kamu berpuasa. Dengan demikian, kamu pun mungkin tidak memiliki cukup energi untuk menjalani aktivitas yang berat. Namun, kegiatan yang satu ini sejatinya tetap punya banyak manfaat. Berikut adalah manfaat berolahraga saat puasa.

  1. Olahraga saat puasa akan membantumu mengeluarkan membakar kalori serta mengeluarkan keringat sehingga stamina tubuhmu lebih terjaga.
  2. Olahraga saat puasa yang dilakukan secara rutin dapat menjaga kesehatan jantung dan tulang tungkai yang terlatih selama menjalankan aktivitas tersebut.
  3. Olahraga saat puasa bisa juga dijadikan ide ngabuburit yang sehat dan hemat, ketimbang berdiam diri di rumah atau pergi ke gym.

Wah, ternyata, aktivitas sesederhana berjalan kaki termyata bisa menjadi langkah awal yang baik untuk kesehatan ya. Oleh karena itu, Sahabat Fimela jangan ragu lai untuk tetap berolahraga selama puasa ya. Agar tubuh Sahabat Fimela tetap aktif dan tidak terlalu "kaget" saat diajak beraktivitas fisik, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan olahraga yang ringan dan santai, salah satunya berjalan kaki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading