Sukses

Lifestyle

3 Tips Menggoreng Ikan Teri yang Renyah

ringkasan

  • 1. Gunakan Jeruk Nipis dan Tepung Beras
  • 2. Gunakan Baking Powder
  • 3. Gunakan Minyak Banyak

Fimela.com, Jakarta Menggoreng ikan teri? Mudah saja, kan. Tinggal dibersihkan lalu digoreng seperti biasa. Eh, tapi kalau ingin mendapatkan teri yang renyah, ada tips yang bisa dicoba.

Ikan teri yang renyah sangat cocok untuk dijadikan lauk. Bisa untuk lauk makanan sehari-hari, bisa juga untuk dijadikan stok lauk yang tahan lama. Berikut tips yang bisa dicoba untuk membuat ikan teri renyah.

1. Gunakan Jeruk Nipis dan Tepung Beras

Ikan teri yang sudah dicuci bersih bisa diberi air perasan jeruk nipis. Setelah itu, tambahkan tepung beras. Ikan teri yang sudah berbalut tepung beras ini bisa langsung digoreng. Tak perlu terlalu sering diaduk, cukup dibalik satu kali saja supaya matang merata. Ketika gelembung-gelembung minyaknya sudah hilang, baru angkat ikan teri dan tiriskan.

 

2. Gunakan Baking Powder

Bila ingin ikan teri mengembang setelah digoreng, kita bisa menambahkan baking powder pada adonan tepung yang kita pakai. Kita juga bisa menggoreng ikan teri dua kali. Pertama, digoreng hingga matang, lalu tiriskan dan biarkan dingin. Kemudian, goreng lagi untuk kedua kalinya sebentar saja agar hasilnya lebih renyah.

3. Gunakan Minyak Banyak

Gunakan minyak banyak untuk menggoreng ikan teri. Ikan teri perlu digoreng sampai terendam seluruhnya agar hasilnya matang merata dan lebih renyah. Goreng dengan api kecil, lalu ketika ikan teri dimasukkan, besarkan api sebentar untuk menciptakan tekstur ikan teri yang lebih krispi.

Itu tadi tiga tips sederhana yang bisa dicoba untuk menghasilkan ikan teri yang renyah. Atau mungkin Sahabat Fimela punya tips lain? Boleh lho di-share di sini.

 

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading