Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Kacang Bawang Super Renyah, Gurih dan Tak Pahit

Fimela.com, Jakarta Salah satu camilan yang nggak bikin bosan saat lebaran adalah kacang bawang. Nah, kacang bawang memang mudah dibuat, tapi ada trik khusus untuk membuat kacang ini aromanya super lezat, gurih dan tidak pahit sama sekali.

Yuk, intip step by stepnya di sini Sahabat Fimela:

Kacang bawang adalah camilan yang nggak membosankan.

  • Yang pertama adalah pakai kacang yang sudah dikupas. Sudah dijual di toko-toko di pasar. Cuci bersih kacang untuk menghilangkan kotoran yang ada.
  • Setelah itu siapkan bawang putih dalam dua bentuk yang dihaluskan dan yang diiris tipis. Bawang putih halus akan digunakan untuk bumbu rendaman kacang tanah, sedangkan bawang putih yang diiris tipis akan digoreng kering dan dijadikan campuran kacang.
  • Pakai santan untuk bahan rendaman kacang bawang. Masukkan kacang yang sudah dibersihkan dalam larutan santan yang sudah dibumbui dengan bawang putih halus, gula dan garam. Rendam selama kurang lebih 10 menit. Ini akan membuat kacang jadi super gurih.
  • Tiriskan sampai kering. Sambil menunggu kacang tiris bisa dengan disambi menggoreng bawang putih iris sampai kering. Goreng tapi jangan sampai gosong ya. Angkat dan tiriskan.
  • Goreng kacang di minyak bekas bawang putih iris. Goreng sampai garing, angkat lalu tiriskan.
  • Campur kacang dan bawang, lalu masukkan dalam stoples kedap udara.

Voila, kacang siap disajikan.

 

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading