Sukses

Lifestyle

Tips Suwir Daging Ayam yang Lebih Cepat

ringkasan

  • Lepaskan Daging dari Tulang-tulangnya
  • Gunakan Mixer dengan Kecepatan Rendah
  • Naikkan Kecepatan Mixer sesuai Kebutuhan

Fimela.com, Jakarta Biasanya untuk menyuwir ayam kita cukup menggunakan pisau atau langsung menggunakan tangan. Tapi bila daging ayam yang disuwir cukup banyak, bakal menyita banyak waktu juga. Untuk itu, perlu trik khusus yang memudahkan kita menyuwir daging ayam jadi lebih cepat.

Kita bisa menggunakan bantuan mixer untuk menyuwir daging ayam. Cuma butuh waktu beberapa detik saja untuk menyuwir daging ayam dalam jumlah banyak. Langkah-langkahnya pun cukup mudah, langsung saja simak di bawah ini ya.

1. Lepaskan Daging dari Tulang-tulangnya

Pastikan tidak ada tulang yang masih menempel. Lepaskan daging ayam dari semua bagian tulangnya. Bagian-bagian daging lain yang tak ingin disuwir juga bisa disisihkan. Begitu selesai direbus, daging ayam perlu segera dibersihkan dari bagian-bagian tulang dan bagian lainnya yang tak ingin kita gunakan dalam hidangan yang kita buat.

2. Gunakan Mixer dengan Kecepatan Rendah

Daging ayam yang masih hangat dan sudah lepas dari tulang-tulangnya bisa langsung kita proses dengan menggunakan mixer. Masukkan daging ayam dalam mangkuk, lalu nyalakan mixer dengan kecepatan rendah.

3. Naikkan Kecepatan Mixer sesuai Kebutuhan

Bila kita merasa masih ada bagian daging yang belum tersuwir sempurna, kita bisa menaikkan kecepatan mixer sesuai kebutuhan. Biasanya tak lebih dari satu menit untuk bisa menyuwir daging ayam dengan sempurna.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba tips ini? Semoga tipsnya bisa membantumu dan memudahkanmu dalam proses memasak daging ayam suwir, ya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading