Sukses

Lifestyle

Selain Masak Bening, Ini 3 Inspirasi Olahan Sayur Bayam

Fimela.com, Jakarta Sayur bayam merupakan sayuran yang kaya akan manfaat dan kesehatan. Sayur bayam juga merupakan salah satu sayuran yang bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Tak hanya baik untuk nutrisi orang dewasa, nutrisi sayur bayam juga sangat baik untuk anak dan tumbuh kembangnya.

Ngomongin soal sayur bayam, jika biasanya sayur bayam diolah sebagai masakan bening, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi olahan sayur bayam tanpa dimasak bening. Apa saja olahannya?

Bobor dan Tumis Bayam

Bobor Bayam

Inspirasi olahan pertama adalah bobor bayam. Sayur bobor bayam memiliki cita rasa yang gurih dan segar. Dibobor bersama kecambah kedelai atau kacang hijau, sayur bayam akan memiliki cita rasa yang menggugah selera. Umumnya, bobor bayam cocok disajikan bersama sambal tomat dan lauk tempe, tahu atau ikan goreng.

Tumis Sayur Bayam

Sayur bayam juga bisa dimasak dengan cara ditumis. Tumis bersama bumbu bawang putih, garam dan sedikit cabai rawit akan menambah cita rasa lezatnya. Untuk menambah kelezatan tumis bayam, kita bisa menambahkan jagung muda atau sayur lainnya.

Peyek atau Keripik Bayam

Peyek atau Keripik Daun Bayam

Olahan selanjutnya ada peyek atau keripik daun bayam. Cita rasa peyek atau keripik ini akan begitu gurih, renyah dan pastinya bikin nagih. Membuat peyek atau keripik daun bayam hampir sama dengan membuat peyek dan keripik sayuran lainnya.

Itulah beberapa inspirasi olahan daun bayam selain dimasak bening. Sayur bayam juga bisa diolah dengan sekedar direbus atau dikukus dan disantap bersama sambal kacang juga sambal tomat pedas. Sayur bayam bahkan bisa diolah menjadi jus sayur, sup dan olahan menarik lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat. Dari sekian banyak olahan sayur bayam, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading