Sukses

Lifestyle

6 Jenis Sarapan yang Bikin Kamu Jadi Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Jika kamu bukan morning person, tentu kamu akan mengalami perjuangan yang besar untuk bangun dari tempat tidur dan menyiapkan diri untuk beraktivitas. Namun, dengan sarapan akan memberikan energi tambahan untuk memulai hari-harimu.

Memilih sarapan yang tepat bisa membantu kamu bisa menjadi orang sukses, seperti melansir dari Elite Daily pada Kamis (30/5/2019). Beberapa jenis makanan berikut ini akan memberikan energi tambahan bagi tubuh sehingga membuat kamu begitu berenergi.

1. Madu

Makanan manis olahan kerap menjadi pilihan untuk sarapan. Namun gula hanya akan menaikkan energi secara tidak alami. Pilihlah alternatif makanan manis alami, seperti untuk mempermanis sarapan. Seperti madu bisa ditambahkan pada oatmeal, teh, salad buah, maupun yogurt.

2. Salmon

Ikan untuk menu sarapan terdengar tidak biasa. Namun salmon mampu memberikan banyak energi pada tubuh. Salmon sendiri merupakan makanan yang banyak manfaat positif bagi kesehatan. Selain energi, salmon juga mengandung vitamin B, terutama B12 yang dapat membantu meningkatkan energi dan mengatasi kelelahan secara alami.

3. Telur

Telur sering menjadi pilihan untuk menu sarapan. Bisa dimasak dalam bentuk orak arik, omelet, maupun telur mata sapi. Telur sendiri seperti obat nutrisi. Di mana ia kaya akan protein dan vitamin B. Vitamin B sangat penting agar enzim bekerja dengan baik. Ketika enzim dalam kondisi prima, tubuh dapat memecah makanan menjadi energi dengan lebih efisien.

 

Sarapan yang tepat untuk menambah energi

4. Oat

Oat menjadi gandum penuh serat unik yang dikaitkan dengan penurunan kadar kolesterol dan membuat kenyang lebih lama. Selain itu, oat juga mengandung banyak antioksidan yang mampu melindungi kesehatan jantung. Mencampurkan oat dengan susu akan meningkatkan kandungan protein dalam oat.

5. Quinoa

Jika kamu bukan penggemar oat, kamu bisa beralih ke quinoa. Quinoa menjadi sumber nutrisi yang sangat baik, seperti mangan, folat, magnesium, dan memiliki indeks glikemik rendah. Penyajian biji-biji serealnya dapat membantu kadar gula darah untuk memelihara energi sepanjang hari.

6. Yogurt murni

Sekotak yogurt bisa menambah energi di pagi hari. Yogurt bisa menjadi cara luar biasa untuk menjadi menu sarapan. Yogurt murni sangat baik karena mengandung sumber karbohidrat, lemak, dan protein sehat. Bagaikan kanvas kosong, kamu bisa mencampurkan yogurt dengan kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading