Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Masakan Hati Ampela yang Enaknya Juara

Fimela.com, Jakarta Hati dan ampela merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Hati ampela juga memiliki rasa yang khas dan enak. Ada banyak masakan yang bisa dibuat dengan bahan utama hati ampela.

Meski hati ampela memiliki rasa lezat dan gurih, usahakan agar tidak mengonsumsi hati ampela terlalu sering ya. Konsumsi olahan hati ampela justru tidak baik buat kesehatan. Bicara mengenai olahan atau masakan dari hati ampela, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan hati ampela yang enaknya juara.

Hati Ampela Goreng Bumbu Bawang Ketumbar

Hati Ampela Goreng Bumbu Bawang Ketumbar

Hati ampela yang dimasak dengan cara digoreng dengan bumbu bawang ketumbar akan memiliki cita rasa yang khas. Ada rasa gurih dan menggugah selera di setiap suapannya. Masakan ini akan bertambah sedap dan nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat juga sambal bawang yang pedas.

Opor Hati Ampela

Hati ampela juga bisa dimasak dengan cara diopor. Rasanya tentu sangat gurih, sedap dan menggugah selera. Untuk membuat masakan opor, kita tak hanya bisa memanfaatkan daging ayam, bebek atau mentok saja kan ya? Hati dan ampela dari hewan-hewan unggas ini juga bisa lho.

Sambal Goreng Hati Ampela dan Kentang

Sambal Goreng Hati Ampela dan Kentang

Hati ampela akan memiliki rasa yang sangat lezat jika dimasak sambal goreng bersama kentang. Tak hanya menggugah selera, sajian ini juga akan membuat siapa saja terkesan. Sambal goreng hati ampela dan kentang tidak hanya bisa disajikan sebagai menu sehari-hari tetapi juga bisa disajikan sebagai menu acara penting seperti arisan atau kondangan.

Semur Hati Ampela

Semur hati ampela yang gurih dan manis akan membuat siapa saja merasa terkesan dengan masakan ini. Semur hati ampela juga bakal disukai anak-anak hingga mampu membantunya bertumbuh serta berkembang dengan baik.

Itulah beberapa olahan masakan hati ampela yang enak, menggugah selera serta lezat. Dari beberapa olahan di atas, mana nih yang paling dirimu suka Sahabat Fimela?

 

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading