Sukses

Lifestyle

Punya Darah Tinggi, Atasi dengan Jus Buah Satu Ini

ringkasan

  • Tekanan darah tinggi biasanya disebabkan oleh kolesterol
  • Salah satu minuman alami yang bisa menekan dan mengurangi jumlah kolesterol adalah jus tomat.
  • Dengan kadar kolesterol berkurang, tekanan darah dapat kembali normal.

Fimela.com, Jakarta Merawat kesehatan sangat penting demi kesehatan tubuh. Selain jantung yang sehat tidak akan membuatmu ngos-ngosan dan cepat lelah dalam menjalani aktivitas, jantung yang sehat juga akan menstabilkan tekanan darah

Tekanan darah yang teralalu tinggi atau hipertensi bukan hanya sering menyebabkan sakit kepala. Tetapi juga sangat berbahaya untuk keseahatanmu. Karena, jika tekanan terlalu tinggi, tulis Health Men, pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan stroke. 

Untuk itu, penting sekali buat para pasien dengan tekanan darah tinggi untuk melakukan diet dan menjalani pengobatan agar tekanan darah menurun. Salah satunya, dengan cara mengonsumsi jus tomat. 

Tentunya, untuk melawan penyakit dan mengembalikan kondisi tekanan darah kembali stabil dan normal, kamu memerlukan jus tomat tanpa gula dan tambahan pemanis buatan. 

Kenapa Jus Tomat?

Jus tomat bukan hanya nikmat dan menyegarkan. Tomat ini selain kaya akan vitamin C, juga memiliki komponen yang dapat mengurangi kolesterol. Nah, dilansir dari Health Line, kolesterol ini merupakan salah satu penyebab tekanan darah menjadi super tinggi. 

Dengan kadar kolesterol yang menurun, tekanan darah akan berangsur kembali normal. Namun, tomat bukan hanya baik untuk mengurangi kolesterol. Tetapi juga memiliki manfaat lain, seperti kaya akan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading