Sukses

Lifestyle

Menurut Pakar Bahasa Tubuh, Ini 4 Tanda Dia Naksir Padamu

ringkasan

  • Posisi Tubuhnya Terbuka
  • Nada Bicaranya Berubah
  • Meniru Gerakan Tangan

Fimela.com, Jakarta Tanpa benar-benar disadari, kita semua punya sejumlah perilaku tak biasa saat sedang naksir atau tertarik dengan seseorang. Meski kadang tak terucap, bahasa tubuh bisa mengungkap perasaan yang ada di dalam hati. Seperti ketika ada seseorang yang diam-diam naksir atau menyukaimu, pasti ada sejumlah bahasa tubuhnya yang berubah.

Maryann Karinch, pakar bahasa tubuh dan penulis The Art of Body Talk, seperti yang dikutip dari bustle.com mengungkapkan bahwa membaca bahasa tubuh seseorang akan memberi kita gambaran permukaan mengenai sesuatu yang sedang dipikirkannya. Mengingat setiap pribadi itu unik, tidak ada rumus pasti yang bisa digunakan untuk mengetahui isi kepala seseorang. Tapi dari bahasa tubuh, kita bisa mendapat sejumlah petunjuk mengenai isi hatinya. Berikut ini sejumlah tanda yang ditunjukkan seseorang saat ia naksir atau menyukaimu menurut pakar bahasa tubuh. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Posisi Tubuhnya Terbuka

Karinch mengungkapkan bahwa salah satu tanda seseorang merasa nyaman dan ingin lebih dekat adalah bahasa tubuhnya yang terbuka. "Bahasa tubuh yang terbuka meliputi tidak melipat tangan di depan dada atau misalnya tidak memegang ponsel atau gelas minum apapun di depanmu. Ini bisa disebut bahasa tubuh yang mengundang dan dapat diartikan bahasa tubuh dari rasa percaya," paparnya. Bila seseorang berbicara denganmu tanpa ada penghalang apapun di depannya atau sengaja mendekat denganmu, itu bisa jadi tanda ia ingin mengenalmu lebih dalam secara terbuka.

 

 

2. Nada Bicaranya Berubah

Perubahan nada bicara juga bisa jadi tandanya. Perubahan suara terjadi karena kita tanpa sadar ingin tampak lebih menonjol dan menarik perhatian seseorang yang disukainya. Suaranya berubah jadi lebih dalam atau lebih tinggi dari biasanya. Bila sedang dekat dengan gebetan, coba perhatikan nada bicaranya, apakah ada perubahan atau tidak bila sedang berada di dekatmu.

3. Meniru Gerakan Tangan

"Saat kita tertarik pada seseorang, kita akan sangat mudah merasa terhubung dengannya dan ingin menjadi 'sepertinya'," papar Tiffany Toombs, seorang pakar bahasa tubuh dan pemilik Blue Lotus Mind Coaching & Training. Gerakan tangan dan bahasa tubuh yang dilakukannya akan meniru kita. Bahkan kata-kata dan posturnya juga akan makin mirip dengan kita. Konsep inilah yang juga menjelaskan kenapa pasangan bisa tampak makin mirip seiring waktu berjalan.

4. Jarang Berkedip

Tanda ini mungkin perlu kejelian sendiri untuk bisa diperhatikan. Toombs mengungkapkan bahwa ketika seseorang tampak jarang berkedip di dekat kita itu bisa jadi tanda ia naksir pada kita. Sama dengan tanda pupil mata yang membesar karena ingin melihat seseorang lebih jelas dan lama, kita juga akan tanpa sadar makin jarang berkedip demi bisa lebih lama melihat seseorang yang kita suka.

Empat tanda di atas adalah sejumlah hal umum yang terjadi pada seseorang yang diam-diam naksir atau menyukai kita. Kira-kira apakah ada seseorang yang memperlihatkan tanda tersebut di dekatmu?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading